Comscore Tracker

Welcome Back to Premier League, Aston Villa!

Aston Villa taklukkan Derby County 2-1

Jakarta, IDN Times - Aston Villa akhirnya kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Berlaga di partai final play-off Championship, Jack Grealish dan kolega sukses mengalahkan Derby County di Stadion Wembley pada Senin (27/5) malam dengan skor tipis, 2-1.

Tiga musim sebelumnya Aston Villa menghabiskan waktu di Divisi Championship.

Turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk Grealish, Tammy Abraham, dan Anwar El Ghazi, Aston Villa langsung tampil dominan. Walau begitu, Derby tak tinggal diam. Dipimpin dua pemain pinjaman masing-masing dari Chelsea dan Liverpool yakni Mason Mount dan Harry Wilson, The Rams sigap meladeni gempuran Villa.

Sepanjang babak pertama, walau saling menyerang, penyelesaian yang buruk dari kedua tim membuat babak pertama nyaris berakhir imbang 0-0. Namun di pengujung babak pertama, Villa unggul lebih dahulu. Umpan silang Ahmed Elmohamady menemui El Ghazi yang sebenarnya bola mengenai bahunya namun bola bergulir masuk ke gawang Derby untuk bawa Villa unggul 1-0.

Di babak kedua, laga berlangsung lebih sengit. Walau coba keluar menekan, justru Derby kembali kecolongan. Kali ini melalui sepakan keras El Ghazi yang diblok bek lawan, bola liar coba diamankan Kelle Roos, kiper Derby asal Belanda.

Namun alih-alih mengamankan bola, bola liar tersebut justru mengenai kepala John McGinn dan bergulir masuk ke gawang Derby untuk bawa Villa unggul 2-0. Merespons skor ini, Frank Lampard, manajer Derby, kemudian berbenah. Jack Marriot dan Florian Jozefzoon dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, Derby mampu memperkecil skor pada menit ke-81. Memanfaatkan asis Marriot, Martyn Waghorn mencetak gol untuk bawa timnya mengejar dan menjaga asa. Sayang, dibantu tambahan menit sepanjang 7 menit pun, The Rams akhirnya harus akui keunggulan Villa dan memastikan John Terry selaku asisten manajer Villa, sukses mengalahkan sahabatnya, Lampard.

Selamat datang kembali di Premier League, The Villans!

Baca Juga: Tinggalkan Aston Villa, John Terry Bisa Gabung Frank Lampard di Derby

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya