Comscore Tracker

Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary Neville

Setelah Gary Neville, Setan Merah sulit dapat bek kanan

Jakarta, IDN Times - Kemenangan telak Manchester United atas Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8) memunculkan harapan baru. Setan Merah diyakini kembali kompetitif musim ini.

Beberapa bintang baru mencuat. Selain Harry Maguire, ada Aaron Wan-Bissaka. Dia adalah bek kanan yang ditebus dengan harga 50 juta paun.

MU pun tak merasa rugi menebus Wan-Bissaka dengan harga itu melihat debutnya yang gemilang kemarin malam. Layakkah Wan-Bissaka dipuji sedemikian tinggi? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Wan-Bissaka datang di usia belia dengan reputasi mentereng

Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary NevilleTwitter/@standardsport

Wan-Bissaka datang ke Old Trafford dengan predikat mentereng. Ia adalah satu-satunya bek dengan jumlah tekel sukses terbanyak pada musim 2018/2019 melalui sumbangsih 129 tekel. Dan itu semua dilakukannya di usia 20 tahun!

Catatan itu yang kemudian membawanya ke Manchester. Solskjaer, yang pernah lama bermain bersama Neville, paham betul bahwa pemuda yang pernah bermain sebagai pemain sayap ini adalah sosok yang dirindukan publik Old Trafford.

Dan di laga debutnya melawan Chelsea di Premier League pada Minggu (11/8) malam, Wan-Bissaka menunjukkan kelasnya. Total ia melakukan 3 intersep, 6 tekel sukses, dan 5 sapuan bola. Statistik itu hanya kalah tipis dari sang bintang di laga itu, Harry Maguire. 

Baca Juga: Liga Inggris Dibuka Liverpool vs Norwich, Ini Prediksinya

2. Para bek kanan yang sempat diharapkan Manchester United

Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary Nevilletwitter.com/dradaugo

Setelah Neville pensiun pada 2011 lalu, Setan Merah tak lantas menyerah mencari penerusnya. Suksesor sang legenda terus dicari dan digali, mulai dari tim junior, hingga membeli para pemain muda milik klub lain.

Nama-nama seperti Rafael da Silva, Antonio Valencia, Axel Tuanzebe, Matteo Darmian, hingga Diogo Dalot diharapkan mampu menjawab kebutuhan akan bek kanan legendaris seperti Neville. Namun, tak satu pun mampu memberikan kepuasan.

Baru satu laga saja, reputasi dan performa Wan-Bissaka sudah melambungkan asa setinggi langit. Dengan usia masih 21 tahun dan mentalitas yang tepat, bukan tak mungkin ia akan meneruskan jejak emas Neville di klub dan Timnas Inggris.

3. Bersama Maguire, Wan-Bissaka membuat 130 juta paun terlihat murah

Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary NevilleTwitter/@awbissaka

Untuk diketahui, duo Maguire dan Wan-Bissaka secara total menghabiskan 130 juta paun atau setara Rp2,1 triliun. Walau masih laga perdana, tak berlebihan rasanya bila menyebut bahwa dua bek ini mampu membuat David de Gea lebih aman di bawah mistar gawang.

Yang patut diingat pula, penampilan cemerlang Wan-Bissaka dan Maguire ditunjukkan kala meladeni Chelsea dalam laga bertajuk big match. Bila mental mereka teruji di laga besar, tentu diharapkan keduanya jauh lebih tangguh ketika menjalani musim panjang yang diharapkan lebih bersinar bagi penggemar Setan Merah.

Baca Juga: Manchester City Juaranya, Ini 5 Klub Inggris Terboros Musim Panas Ini

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You