Comscore Tracker

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai Juara

Liverpool sudah pecahkan rekor juara tercepat

Jakarta, IDN Times - Liverpool sudah mengunci gelar Premier League musim ini. Tentu sebuah pencapaian yang dinanti-nanti para fans.

Namun Liverpool masih punya tugas menuntaskan 7 laga sisa lagi musim ini. Dengan koleksi 86 poin saat ini, pasukan Juergen Klopp bisa melakukan pencapaian lain selain rekor juara tercepat. Yakni rekor-rekor untuk dipecahkan. Apa saja?

1. Rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai Juaraskysports.com

Masih menyisakan 7 laga lagi, Liverpool bisa mengejar rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim Premier League yang sebelumnya dipegang oleh juara bertahan, Manchester City. Saat dua kali menjuarai Premier League pada 2017/2018 dan 2018/2019 lalu, Pep Guardiola dan anak asuhnya sukses membungkus 32 kemenangan sepanjang musim.

Kini, Liverpool sudah punya 28 kemenangan dari total 31 laga yang sudah dijalani. Dengan sisa 7 laga lagi, Liverpool hanya butuh 5 kemenangan lagi untuk melewati rekor The Citizens dan mengukir rekor baru bagi The Reds!

2. Koleksi poin terbanyak dalam satu musim

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai Juarasportsmole.co.uk

Lagi-lagi, rekor Manchester City yang bisa dipecahkan Liverpool di sisa Premier League musim ini. Kala menjuarai Premier League pada musim 2017/2018 lalu, Kevin De Bruyne dan kolega saat itu memecahkan rekor karena sukses menjuarai kompetisi dengan koleksi 100 poin dalam 38 laga.

Kini, dengan koleksi 86 poin dari total 31 laga, masih ada 21 poin tersisa yang bisa dikumpulkan Liverpool untuk melewati rekor City. Apalagi, dengan asumsi Liverpool bisa menyapu bersih 7 kemenangan di sisa 7 laga itu, The Reds akan punya koleksi total 107 poin, 7 angka lebih banyak dari rekor City!

Baca Juga: Ucapan Selamat dari Ganjar Pranowo, Seorang Fans MU untuk Liverpool

3. Rekor kemenangan kandang terbanyak

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai JuaraFans Liverpool merayakan gelar juara di Anfield (BBC/GettyImages)

Sampai detik ini, tidak ada satu pun tim di sepanjang sejarah Premier League yang bisa memenangkan semua laga kandang mereka dalam satu musim penuh. Namun, Liverpool bisa jadi yang pertama memecahkan rekor itu.

Sejak kalah dari Crystal Palace di kandang sendiri pada April tahun 2017, The Reds belum pernah lagi kalah selama berlaga di Anfield. Musim ini sendiri, mereka sudah mengoleksi 16 kemenangan kandang dari total 16 laga alias sapu bersih!

Dengan sisa 3 laga kandang lagi melawan Aston Villa, Burnley, dan Chelsea, Jordan Henderson dan kolega bisa menutup musim dengan sempurna jika menyapu 3 laga itu untuk jadi tim pertama yang mampu koleksi 19 kemenangan kandang di Premier League.

4. Jarak poin terjauh dengan runner up saat menjuarai liga

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai JuaraInstagram.com/liverpoolfc

Jarak poin terjauh antara juara dan runner up masih dipegang oleh Manchester City. Saat menjuarai kompetisi pada musim 2017/2018, kala itu The Citizens mengukir jarak poin sebanyak 19 angka dengan pesaingnya di peringkat kedua.

Kini, tersisa 7 laga, Liverpool sudah memimpin klasemen dengan jarak poin sangat mencolok yakni 23 angka. Dengan asumsi laju mereka tak tertahan dan terus mengoleksi poin demi poin di sisa kompetisi, Liverpool akan mengukir rekor baru di konteks ini.

Baca Juga: Liverpool Juara, Begini Suasana Kota dan Perayaan dari Fans 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya