3 Rekor Mencengangkan Bayern Munich Usai Juarai Liga Champions

Banjir rekor, Bayern layak jadi juara Eropa musim ini!

Jakarta, IDN Times - Gol tunggal Kingsley Coman sudah cukup untuk memastikan Bayern Munich muncul sebagai juara Liga Champions Eropa musim 2019/2020. Di tengah ketidakpastian dunia kala pandemik dan perubahan sistem pertandingan yang menyesuaikan situasi COVID-19, Die Roten sukses keluar sebagai yang terbaik di kompetisi antarklub paling elite Benua Biru.

Superiornya Bayern musim ini tentu bukan tanpa alasan dan bukan isapan jempol belaka. Berikut 3 rekor yang dicatatkan Manuel Neuer dan kolega usai menjuarai Liga Champions musim ini.

1. Bayern tak terkalahkan di Liga Champions musim ini, menyamai rekor Manchester United

3 Rekor Mencengangkan Bayern Munich Usai Juarai Liga ChampionsKingsley Coman dan pemain Bayern Munich merayakan gelar Liga Champions. Twitter/@championsleague

Kesuksesan Bayern Munich musim ini di Eropa tak lepas dari impresifnya performa mereka sejak babak penyisihan. Bayangkan, 11 laga dilakoni The Bavarians dari babak grup hingga final dan tentu saja tanpa terkalahkan! Kini, Bayern jadi tim kedua di sejarah Liga Champions yang sukses menjadi juara tanpa tersentuh kekalahan setelah Manchester United pada musim 2007/2008.

Baca Juga: Sukses Bantai Lyon, Bayern Munich Tantang PSG di Final Liga Champions!

2. Bayern Munich jadi tim pertama yang sukses menyapu bersih seluruh kemenangan di satu musim kompetisi Liga Champions

3 Rekor Mencengangkan Bayern Munich Usai Juarai Liga ChampionsManuel Neuer bersiap mengangkat trofi piala Liga Champions. Twitter/@championsleague

Selain tak terkalahkan, Bayern Munich juga catatkan rekor penting lainnya. Kenapa penting? Karena Bayern jadi satu-satunya tim di sejarah Liga Champions yang sukses menyapu bersih kemenangan dari 11 laga sejak babak grup hingga partai puncak. Tercatat, Manuel Neuer dan kolega bertemu 7 tim sejak babak penyisihan grup hingga laga final dan tak sekali pun Die Roten ditahan imbang atau menerima kekalahan.

Bermain 11 kali, Robert Lewandowski dan kolega total mencetak 40 gol dengan nama sang striker jadi top skor kompetisi lewat sumbangsih 15 gol. 

3. Gelar Liga Champions keenam Bayern Munich dan treble winners kedua mereka sepanjang sejarah

3 Rekor Mencengangkan Bayern Munich Usai Juarai Liga ChampionsPemain Bayern Munich merayakan gelar Liga Champions. Twitter/@championsleague

Yang terakhir, Bayern Munich menjadi klub kedua di sepanjang sejarah yang sukses mencatatkan capaian treble winners sebanyak dua kali setelah Barcelona. Bayern melakukannya pada musim 2012/2013 dan musim 2019/2020. Sementara Barcelona melakukannya pada musim 2008/2008 dan 2014/2015.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions: Bayern Munich vs PSG!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya