Comscore Tracker

Izin Keluar! Ini Jadwal Baru Timnas U-22 Vs Persikabo dan Bali United

Sebelumnya ditunda karena izin

Jakarta, IDN Times - Kejadian memalukan dibatalkannya laga uji coba Tim Nasional Indonesia U-22 kontra Tira-Persikabo akhirnya ditindaklanjuti PSSI. Mereka akhirnya membuat jadwal ulang uji tanding di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Duel kontra Tira dijadwal pada Jumat (5/3/2021). Sementara kontra Bali United dijadwalkan pada Minggu (7/3/2021). 

"Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri adalah pertandingan tetap berlangsung. Pertandingan pertama digelar 5 Maret 2021. Lalu, yang kedua digelar pada 7 Maret 2021 di Stadion Madya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan.

"Pertandingan pertama Timnas U-22 melawan Tira-Persikabo. Yang kedua, berhadapan dengan Bali United. Waktunya adalah pukul 19.00 WIB," lanjut dia.

1. Indra Sjafri pastikan jadwal uji coba digelar pekan ini

Izin Keluar! Ini Jadwal Baru Timnas U-22 Vs Persikabo dan Bali UnitedIDN Times/Panji Galih Aksoro

Kepastian jadwal uji coba itu diperkuat dengan unggahan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah instastory di depan logo Badan Intelejen Kemanan Polri pada Kamis (4/3/2021).

"Alhamdulillah, pada 5 Maret, Timnas U-22 melawan Tira, dan 7 Maret kontra Bali United," tulis Indra dalam unggahannya.

Baca Juga: Balik dari Kroasia, Ini Alasan Rivaldo Gabung Latihan PSMS

2. Izin kepolisian buat laga uji coba Timnas U-22 melawan Tira-Persikabo dibatalkan

Izin Keluar! Ini Jadwal Baru Timnas U-22 Vs Persikabo dan Bali UnitedLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Terkait alasan gagalnya laga uji coba melawan Tira-Persikabo, Ramadhan menyebut jika penyebabnya adalah izin kepolisian yang belum keluar. Menurut dia, surat pengajuan dari PSSI ke Mabes Polri baru diterima kemarin.

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses Polri. Kami memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut, salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," kata Ramadhan.

"Itu sesuai dengan peraturan, pengajuan izin keramaian tersebut harus diajukan tujuh hari sebelum kegiatan, atau seminggu sebelumnya. Kami sampaikan jika pertandingan tersebut bukan dibatalkan, namun ditunda," lanjut dia.

3. Yunus Nusi ungkap kesalahan PSSI

Izin Keluar! Ini Jadwal Baru Timnas U-22 Vs Persikabo dan Bali UnitedPlt Sekretaris Jendaral PSSI, Yunus Nusi. (pssi.org).

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, sempat buka suara sesaat usai pertandingan Timnas U-22 melawan Laskar Pajajaran gagal. Dia menyebut jika federasi memaklumi keputusan kepolisian. Yunus mengakui PSSI mendadak mengirimkan surat izin terkait uji coba tersebut.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena permohonan izin yang kami ajukan terlalu mendadak, sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkannya. Dengan ini, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Pengakuan PSSI Soal Insiden Memalukan Batalnya Uji Coba Timnas U-22

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya