Comscore Tracker

Seleksi Timnas U-16, Bima Sakti Coret 13 Pemain Termasuk Tristan Alif

Dipersiapkan hadapi AFF dan kualifikasi AFC

Jakarta, IDN Times - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai melakukan pencoretan terhadap pemain seleksi di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok pada 13 - 26 Mei 2019. Sebanyak 13 nama tersisih.

Menariknya, salah satu pemain yang dicoret adalah Tristan Alif yang digembar-gemborkan sebagai pemain masa depan Indonesia. Sejak kecil, Tristan sering disebut punya skill yang mumpuni. Kenapa Tristan tercoret?

1. Tristan Alif tersisih di seleksi tahap pertama Timnas U-16

Seleksi Timnas U-16, Bima Sakti Coret 13 Pemain Termasuk Tristan AlifANTARA/Yulius Satria Wijaya

Dari daftar pemain yang dipulangkan, ada nama Tristan Alif yang notabene adalah pemain muda potensial yang digadang-gadang jadi titisan Lionel Messi. Ia sudah banyak dikenal publik lantaran sempat menimba ilmu ke Belanda.

Tentu hal itu menjadi kejutan, sebab Bima Sakti sebelumnya sempat memuji Tristan yang memiliki kemampuan individu yang baik. Selain itu, Bima juga sempat menyebut Tristan punya kerjasama yang baik dengan rekan-rekannya.

Ditambah, Tristan Alif dianggap memiliki kelebihan lain lantaran multifungsi karena bisa menempati posisi mana pun.

Baca Juga: Pekan Ini, Lini Bawah PSMS Bakal Digenjot Habis-habisan

2. Bima Sakti minta pemain tersisa tingkatkan kemampuan

Seleksi Timnas U-16, Bima Sakti Coret 13 Pemain Termasuk Tristan AlifTwitter/@PSSI

Eks pemain timnas Indonesia Primavera itu pun meminta kepada pemain yang tersisa untuk tidak berleha-leha. Justru, ia ingin pemainnya yang bertahan terus bisa berkembang

“Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya, dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih,” beber pelatih kelahiran Balikpapan 43 tahun silam tersebut.

3. Timnas U-16 agendakan laga uji coba di Bogor

Seleksi Timnas U-16, Bima Sakti Coret 13 Pemain Termasuk Tristan Alifpssi.org

Pemusatan latihan ini sendiri akan berlangsung hingga 26 Mei 2019 mendatang. Nantinya, skuat Garuda Muda juga direncanakan untuk melakukan satu laga uji coba yang digelar 26 Mei 2019 di Stadion Pajajaran, Bogor, sehari sebelum seleksi selesai.

Timnas Indonesia U-16 sendiri memang disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019 yang akan dihelat di Chonburi, Thailand. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

4. Selain tampil di Piala AFF, Garuda Muda akan menjalani babak kualifikasi Piala AFC

Seleksi Timnas U-16, Bima Sakti Coret 13 Pemain Termasuk Tristan AlifInstagram.com/pssi__fai

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini dan berada di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.


Berikut daftar 28 nama pemain yang masih bertahan:

Kiper: I Made Putra (Bali United), Muhammad Asyurah (PSM Makassar), Sa'dan Farchani (Persela), Nevin Geraldo (Perseru).

Belakang: Marcell Januar (Bali United), Kadek Arel (Bali United), Muhammad Khakim (Bhayangkara FC), Andhika Dwi (PS Tira), Muhammad Fajar (Persija), Mochammad Aditya (Borneo FC), Al Muqmin (Kalteng Putra).

Tengah: Resa Aditya (PS Tira), Muhammad Zaki (Persebaya), Ferdian (Persebaya), Ruy Arianto (Persebaya), Fiore Rafli (Persija) Tangguh Chesta (Persija), Dimas Juliono (Persib), Ricardo Kaka (Persipura), Mikael Alfredo (Persipura), Jordy Mario (Akademi Tiga Naga), Muhammad Risman (Akademi Pelangi Mandau).

Depan:  Wahyu Agung (Persebaya), Mohammad Faizal (Persela), Nindya Nur (PSS Sleman), Franciscus Valentino Amaral (PSIS Semarang), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Iqbal Fatir (PSM Makassar).

Baca Juga: Kiper Eks Liga Timor Leste Merapat ke PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You