Comscore Tracker

Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-18, Kenangan Manis David Maulana dkk

Jika lolos ditunggu Australia atau Myanmar

Jakarta, IDN Times - Lawan Indonesia di babak semifinal AFF U-18 akhirnya diketahui. Malaysia menjadi penantang pasukan Fakhri Husaini pada laga yang dijadwalkan di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8).

Kepastian di dapat setelah Malaysia finish sebagai runner up grup B. Malaysia berada di bawah Australia setelah kalah 0-1 dari Thailand, Kamis (15/8) sore.

1. Ulangan pertemuan tahun lalu

Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-18, Kenangan Manis David Maulana dkkpssi.org

Laga ulangan AFF u-16
Pertemuan Indonesia kontra Malaysia memang kerap terjadi di berbagai level usia. Tapi jika merunut Tim yang diperkuat David Maulana dkk, maka duel di Sidoarjo tahun lalu gambarannya.

Ketika itu David Maulana dkk Masih di tingkatan usia U-16. Juga masih dilatih pelatih yang sama Fakhri Husaini dengan skuat hampir sama.

Tim Malaysia yang akan dihadapi nanti juga merupakan alumni angkatan yang sama. Ketika itu kedua tim bermain imbang tanpa gol. Indonesia akhirnya menang adu penalti.

Baca Juga: Keren! Laga Perdana AFF, Timnas U-18 Pesta 7 Gol ke Gawang Filipina

2. Memburu Kado kemerdekaan RI

Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-18, Kenangan Manis David Maulana dkkpssi.org

Selain itu duel nanti akan digelar tepat saat 17 Agustus, atau perayaan kemerdekaan Indonesia. Tentu David Maulana Dkk semangat memburu Kado.

Menghadapi Malaysia, Ada keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Soalnya Indonesia punya waktu recovery lebih lama sehari dibandingkan lawan yang baru menuntaskan laga hari ini

3. Semifinal lainnya Australia lawan Myanmar

Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-18, Kenangan Manis David Maulana dkkthe-afc.com

Sementara, Australia dipastikan bakal bentrok dengan Myanmar di laga babak semifinal lainnya. Keduanya bakal memperebutkan satu tiket untuk babak final yang bakal digelar dua hari setelahnya.

Myanmar sendiri maju ke semifinal setelah finish di posisi runner-up. Meski memiliki raihan poin yang sama yakni 12 poin, Myanmar kalah selisih gol dari Timnas U-18 yang berhasil mencetak 19 gol dan kemasukan 3 gol saja. Sedangkan Myanmar cuma mencetak 10 gol dan kemasukan 2 gol.

Baca Juga: Ini Pelajaran Penting yang Dipetik Timnas Basket dari Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You