Persib vs Persipura: Maung Dihantui Rekor Minor di Laga Perdana Liga

Big match langsung tersaji di pekan pertama!

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dihadapkan dengan kondisi sulit dalam laga pertamanya di Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5). Selain harus menghadapi Persipura Jayapura, Persib juga punya masalah yakni punya rekor minor setiap memulai start kompetisi beberapa tahun terakhir.

Tak pelak, hal itu membuat banyak pihak ragu jika Persib bisa meraih poin penuh. Maklum, sudah tiga tahun terakhir tak pernah meraih poin sempurna, seperti di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Liga 1 2017, dan di Liga 1 2018.

1. Target baru dari Robert Rene Alberts

Persib vs Persipura: Maung Dihantui Rekor Minor di Laga Perdana LigaIDN Times/Galih Persiana

Namun demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebutnya tak masalah. Pelatih asal Belanda itu sedikit sesumbar untuk pecahkan rekor baru dalam memulai kompetisi.

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin dan harus ubah tren. Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," ujar Rene Alberts dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019

2. Robert Albert enggan teeganggu hasil tahun lalu

Persib vs Persipura: Maung Dihantui Rekor Minor di Laga Perdana LigaIDN Times/Debbie Sutrisno

Si meneer pun jelas enggan melihat rekor pertemuan Maung Bandung, julukan Persib, dengan Persipura. "Lawan Persipura sebelumnya adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yg baru. Kita fokus ke depan," ujar eks.pelarih.

3. Luciano Leandro optimistis bisa berbuat banyak di kandang Persib

Persib vs Persipura: Maung Dihantui Rekor Minor di Laga Perdana LigaTwitter/@Kawattimur1

Sementara,nada optimisme terus didengungkan oleh pelatih Persipura, Luciano Leandro. Ia menyebut bahwa punya banyak stok pemain yang tak kalah berkualitas.

"Saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini, mereka bisa bermain bagus seperti yang saya bilang tadi. Mereka main fair play dan kita nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus," beber dia lagi.

Baca Juga: Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan Terakhir

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya