Comscore Tracker

Ucapan Selamat dari Ganjar Pranowo, Seorang Fans MU untuk Liverpool

Gubernur Jateng itu mengakui kedahsyatan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengakhiri dahaga gelar juara Premier League jadi kabar terheboh dari dunia olahraga hari ini. Perayaan gelarnya terasa hingga ke Indonesia karena memang banyak fansnya alias kopites di sini.

Banyak yang memberi ucapan untuk Liverpool. Termasuk dari tokoh-tokoh Indonesia. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, salah satu yang secara terbuka mengucapkan selamat kepada The Reds atas capaian fantastisnya menjuarai gelar pertama di era Premier League dan ke-19 dari total keseluruhan.

Ganjar fans MU lho. Rival terberat Liverpool. Berikut cuit Ganjar di akun twitter resminya.

1. Ganjar ucapkan selamat untuk Liverpool dan mengaku sebagai fans MU

Ucapan Selamat dari Ganjar Pranowo, Seorang Fans MU untuk LiverpoolIDN Times/Reynaldy Wiranata

Di akun Twitter pribadinya, politikus PDI Perjuangan ini mengucapkan selamat kepada Liverpool yang pada Jumat (26/6) dini hari tadi resmi menahbiskan diri sebagai juara Premier League.

"Selamat Liverpool Juara EPL. Ttd Fans MU," tulis Ganjar singkat melalui Twitter-nya.

Baca Juga: Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!

2. Ada rivalitas mengakar antara Liverpool dan Manchester United

Ucapan Selamat dari Ganjar Pranowo, Seorang Fans MU untuk Liverpoolpremierleague.com

Sekadar informasi, di antara Manchester United dan Liverpool memang ada rivalitas yang mengakar kuat. Bahkan, kala keduanya bertemu di lapangan pun duel seru tersebut diberi label Northwest Derby karena saking sengitnya rivalitas antara keduanya.

Di era Premier League sendiri, Manchester United sudah 13 kali menjuarai liga berbanding sangat jauh dengan Liverpool yang baru 1 kali jadi juara. Namun secara total, United sudah 20 kali juara sementara The Reds baru saja mengukir gelar Liga Inggris ke-19 dan hanya berjarak 1 trofi saja dari koleksi Setan Merah.

3. Liverpool menjuarai Premier League 2019/2020 dengan 7 laga sisa

Ucapan Selamat dari Ganjar Pranowo, Seorang Fans MU untuk Liverpoolliverpoolfc.com

Musim 2019/2020 sendiri menjadi musim yang luar biasa bagi Liverpool. Mereka hampir sempurna dalam perjalanan menuju tangga juara dan hanya 1 kali kalah dan 2 kali imbang dari total 31 laga yang sudah dijalani sejauh ini.

Bahkan, dengan koleksi 86 poin dari 31 pekan, The Reds mengunci gelar saat liga masih tersisa 7 pekan dan jarak poin sebanyak 23 angka yang terbentang antara Liverpool dengan peringkat dua saat ini, Manchester City.

Baca Juga: Liverpool Juara, Begini Suasana Kota dan Perayaan dari Fans 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya