Messi Masih di Grup WA Barcelona, Frank de Jong Ungkap Fakta Ini

Tak ada pemain Barcelona yang berani bertanya ke Messi

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Barcelona asal Belanda, Frankie de Jong, sedikit membocorkan isu Lionel Messi yang kabarnya bakal hengkang dari Camp Nou. La Pulga, julukan Messi, hingga Selasa ini ternyata masih ada di grup WhatsApp skuat Barcelona.

Namun demikian, tak ada satu pun pemain termasuk dirinya, ada yang berani bertanya mengenai kepastian kepergian Messi. Menurut de Jong, semua pemain masih menunggu kejelasan dari manajemen atau dari Messi sendiri.

"Harapan kami, dia [Lionel Messi] tetap bersama tim saat saya kembali, tapi itu semua bukan saya yang memutuskan. Yang pasti, dia sampai saat ini masih berada dalam grup chat Barcelona," ujar mantan pemain Ajax Amsterdam itu seperti dikutip dari Fox Sport, Rabu (2/9/2020).

1. Frankie de Jong tak berani bertanya kepada Lionel Messi terkait masa depannya

Messi Masih di Grup WA Barcelona, Frank de Jong Ungkap Fakta Inifcbarcelona.com

Dia pun menjelaskan kenapa enggan bertanya kepada Lionel Messi perihal kontraknya bersama Blaugrana. Sebab, dia merasa tak pantas membicarakan hal tersebut, karena hal itu dikembalikan kepada pemain itu sendiri.

"Saya tidak akan membahasnya, karena saya bukan siapa-siapa. Namun, saya optimistis orang-orang, teman, dan keluarga yang berada di sekitarnya bakal membantu Messi menyelesaikan semuanya dengan baik," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

2. Barcelona memagari Messi agar tak keluar dari Camp Nou

Messi Masih di Grup WA Barcelona, Frank de Jong Ungkap Fakta Inihypebeast.com

Keinginan pemain berusia 33 tahun itu pergi dari Barcelona berawal saat dirinya menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Hal itu ternyata membuat Barca geram. Sebab Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak di mana dia bisa pergi secara gratis ke klub lain di akhir musim.

Barcelona beranggapan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya jika pandemik COVID-19 tak terjadi.

Sebaliknya, Lionel Messi menganggap jika klausul dirinya untuk hengkang dari klub bisa tetap diaktifkan, karena musim ini kompetisi berjalan lebih panjang.

Barcelona pun langsung memagari dengan beragam dalih agar sang pemain tak pergi. Termasuk meminta peminat Messi menebus mahar 700 juta euro atau setara atau Rp12 triliun demi mencegahnya hengkang dari Camp Nou.

3. Lionel Messi punya kans besar ke Manchester City

Messi Masih di Grup WA Barcelona, Frank de Jong Ungkap Fakta Inifcbarcelona.com

Namun, Barca nampaknya mulai memikirkan opsi melepas Messi. Bahkan mereka kemungkinan akan menjual pemain Timnas Argentina itu dengan nilai transfer 250 juta euro atau Rp4,32 triliun, jauh lebih sedikit dari harapan mereka.

Laporan Diaro Sport menyebut pintu Manchester City semakin terbuka menyambut Lionel Messi. Klub berjulukkan The Citizens tersebut bahkan sudah menawarkan gaji 550 juta pound sterling atau Rp10,1 triliun untuk Messi selama lima tahun jika mau pergi dari Barcelona.

Jika dirinci lebih detail, gaji Lionel Messi bakal terbagi menjadi 100 juta pound sterling per tahun selama tiga musim di Mancheter City. Dan, kepastian karier selama dua tahun sisa kontrak di New York City dengan total gaji 250 juta pound sterling.

Baca Juga: ManCity Siapkan Rp10 Triliun, Ini Rincian Gaji Messi Jika Pindah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya