Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?

Messi bakal bertahan di Barcelona atau minggat ke Inggris?

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dikabarkan terus didekati klub Inggris, Manchester City. Bahkan, klub berjuluk The Citizens itu sudah menawarkan kontrak selama tiga tahun untuk pemain asal Argentina tersebut jika bersedia meninggalkan Barcelona.

Dikutip dari Marca yang melansir laporan Football-Espana, Manchester City punya kans paling besar di antara para pesaing lainnya. Selain bakal satu klub dengan koleganya di Timnas Argentina, Sergio Aguero, dia juga bisa bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah menjadi nakhoda Barcelona.

Selain Manchester City, beberapa klub besar memang tengah berusaha juga untuk mendaratkan Lionel Messi, sebut saja Inter Milan, Manchester United, sampai Paris Saint-Germain (PSG) yang menginginkan pemain berusia 33 tahun tersebut. Bahkan, mereka tak segan menggelontorkan dana segar untuk bisa mendapatkan jasanya.

1. Messi juga diisukan dekat dengan Manchester United

Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?fcbarcelona.com

Namun, pesaing Manchester City tak tinggal diam. Seteru sekotanya, yakni Manchester United pun berambisi bisa mendatangkan Lionel Messi. Bahkan, mereka sudah menghubungi langsung ayahnya Messi agar La Pulga mau bermain di Old Trafford.

Di tengah-tengah santernya spekulasi pemain berusia 33 tahun itu reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City, dugaan anyar justru muncul di mana sang pemain bisa saja menyeberang ke Setan Merah musim depan.

Baca Juga: Media Brasil Sebut Messi Akan Tinggalkan Barcelona Menuju City

2. Jika memaksa keluar Barcelona, Messi bisa kena sanksi FIFA

Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?Lionel Messi di laga ladan Osasuna, Jamat (17/7/2020) dini hari. Twitter/@@bbcsport

Jika melihat PSG, nampaknya bakal sulit sekali mereka bisa mendatangkan Lionel Messi. Sebab, sudah banyak uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain lainnya macam Neymar, Kylian Mbappe, dll., hal itu bisa saja membuat neraca klub tak seimbang.

Sementara, mengenai kemungkinan dirinya pindah ke Inter Milan, nampaknya Messi sudah tegas tak tertarik dengan proyek yang dibuat Antonio Conte. Walau bisa kembali berduel dengan Cristiano Ronaldo, Messi nampaknya lebih senang memilih hengkang ke kompetisi paling elite di dunia, yakni Premier League.

Namun tetap saja semua tak bisa berjalan mudah. Sebab, Barcelona bersikeras ingin mempertahankan Messi di Catalunya. Bahkan, jika sang pemain memaksa pergi, bisa jadi Barca akan memperkarakan Messi sehingga itu bisa merugikan sang pemain dan klub barunya nanti.

3. Lionel Messi dibanderol dengan harga Rp12 triliun

Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?skysports.com

Jika pun lolos dari jerat kasus tersebut, tak muda mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Konon Barcelona menginginkan peminat untuk menebusnya dengan mahar €700 juta atau setara atau sekitar Rp12 triliun. Itu bukan harga yang masuk akal bagi pemain yang sudah berkepala tiga.

Wajar jika harganya cukup tinggi. Messi sudah pernah meraih enam gelar Ballon d'Or selama memperkuat Barcelona. Itu merupakan sejarah paling fenomenal yang berhasil dibukukan seorang pemain ketika berkarier di Camp Nou dalam sejarah klub.

Kontribus golnya untuk tim pun sangat besar. Dia mampu menorehkan 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona.

Baca Juga: Paksa Minggat dari Barcelona, Messi Bisa Kena Sanksi FIFA

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya