Comscore Tracker

Ini Alasan Manchester City Paling Berpeluang Rekrut Lionel Messi

Inter dan MU juga ikut dalam perburuan

Jakarta, IDN Times -Saga transfer Lionel Messi terus jadi perbincangan hangat dan dinanti-nanti. Benarkah Messi akan hengkang musim ini dari Barcelona? Manchester City menjadi klub yang paling getol mendapatkan pemain Argentina itu. 

The Citizens bahkan menawarkan kontrak hingga 3 tahun ke depan.  Dikutip dari Marca yang melansir laporan Football-Espana, Manchester City punya banyak tawaran menarik untuk Messi. Salah duanya adalah keberadaan Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Tapi City gak sendirian memburu Messi. Klub-klub seperti Inter Milan, Manchester United, sampai Paris Saint-Germain (PSG) juga menginginkan pemain berusia 33 tahun tersebut. Ke mana Messi berlabuh?

1. Messi juga diisukan dekat dengan Manchester United

Ini Alasan Manchester City Paling Berpeluang Rekrut Lionel Messifcbarcelona.com

Namun, pesaing Manchester City tak tinggal diam. Seteru sekotanya, yakni Manchester United pun berambisi bisa mendatangkan Lionel Messi. Bahkan, mereka sudah menghubungi langsung ayahnya Messi agar La Pulga mau bermain di Old Trafford.

Di tengah-tengah santernya spekulasi pemain berusia 33 tahun itu reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City, dugaan anyar justru muncul di mana sang pemain bisa saja menyeberang ke Setan Merah musim depan.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona Hingga Kini, Messi Menyusul?

2. Jika memaksa keluar Barcelona, Messi bisa kena sanksi FIFA

Ini Alasan Manchester City Paling Berpeluang Rekrut Lionel MessiLionel Messi di laga ladan Osasuna, Jamat (17/7/2020) dini hari. Twitter/@@bbcsport

Jika melihat PSG, nampaknya bakal sulit sekali mereka bisa mendatangkan Lionel Messi. Sebab, sudah banyak uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain lainnya macam Neymar, Kylian Mbappe, dll., hal itu bisa saja membuat neraca klub tak seimbang.

Sementara, mengenai kemungkinan dirinya pindah ke Inter Milan, nampaknya Messi sudah tegas tak tertarik dengan proyek yang dibuat Antonio Conte. Walau bisa kembali berduel dengan Cristiano Ronaldo, Messi nampaknya lebih senang memilih hengkang ke kompetisi paling elite di dunia, yakni Premier League.

Namun tetap saja semua tak bisa berjalan mudah. Sebab, Barcelona bersikeras ingin mempertahankan Messi di Catalunya. Bahkan, jika sang pemain memaksa pergi, bisa jadi Barca akan memperkarakan Messi sehingga itu bisa merugikan sang pemain dan klub barunya nanti.

3. Lionel Messi dibanderol dengan harga Rp12 triliun

Ini Alasan Manchester City Paling Berpeluang Rekrut Lionel Messiskysports.com

Jika pun lolos dari jerat kasus tersebut, tak muda mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Konon Barcelona menginginkan peminat untuk menebusnya dengan mahar €700 juta atau setara atau sekitar Rp12 triliun. Itu bukan harga yang masuk akal bagi pemain yang sudah berkepala tiga.

Wajar jika harganya cukup tinggi. Messi sudah pernah meraih enam gelar Ballon d'Or selama memperkuat Barcelona. Itu merupakan sejarah paling fenomenal yang berhasil dibukukan seorang pemain ketika berkarier di Camp Nou dalam sejarah klub.

Kontribus golnya untuk tim pun sangat besar. Dia mampu menorehkan 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona.

Baca Juga: Bukan Gertak Sambal, Lionel Messi Minta Barcelona Putus Kontraknya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya