Comscore Tracker

Egy Maulana Vikri Dikabarkan Sudah Punya Klub Baru, Ini Kata Sang Agen

Egy dirumorkan ke Serbia hingga Persija

Jakarta, IDN Times - Tak lagi berseragam Lechia Gdansk, teka-teki ke mana selanjutnyua Egy Maulana Vikri jadi perhatian. Pemain asal Medan ini dikabarkan sudah punya klub baru.

Hal itu dikatakan agen sang pemain, Dusan Bogdanvic. Hanya saja sang agen belum mau membeberkan klub Egy berikutnya.

“Egy masih menunggu vaksin tahap kedua. Kami minta semua bersabar, karena kondisi saat ini juga masih pandemik COVID-19,” ujar Dusan kepada awak media.

1. Dikabarkan ke Serbia hingga Persija

Egy Maulana Vikri Dikabarkan Sudah Punya Klub Baru, Ini Kata Sang AgenPemain Timnas Indonesia yang tampil untuk Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. twitter/lechiaGdanskSA

Sempat beredar kabar jika Egy bakal merumput dengan Persija musim depan. Bahkan namanya sempat ramai di jagat maya sebagai suksesor Marc Klok. Maklum, Persija baru saja ditinggal pemain naturalisasi itu untuk menyebrang ke rivalnya Persib.

Namun belakangan Egy masih memprioritaskan untuk tetap berkarier di Eropa. Beberapa klub seperti Radnick Surdulica (Serbia), yang merupakan tim dari Witan Sulaiman, hingga FK Bodø/Glimt juga santer disebut jadi destinasi anyar sang pemain.

“Usai vaksin, Egy dan Witan bakal menuju klubnya masing-masing. Semua pasti akan kami beri kabar,” kata Dusan.

Baca Juga: Egy Resmi Tinggalkan Lechia Gdansk, Ke Mana Selanjutnya?

2. Bersama Lechia Gdansk selama tiga musim

Egy Maulana Vikri Dikabarkan Sudah Punya Klub Baru, Ini Kata Sang AgenInstagram.com/lechia_gdansk

Perjalanan Egy bersama Lechia Gdansk sendiri resmi berakhir pada 30 Juni 2021. Kabar berakhirnya kerja sama Egy dan Lechia ini diwartakan sendiri oleh sang pemain lewat akun instagram pribadinya.

"Teruntuk pelatih, ofisial, dan semua rekan setim di Lechia, terima kasih atas waktu tiga tahun yang penuh dengan momen dan pengalaman ini. Semoga Lechia dapat meraih yang terbaik musim ini dan menjadi juara di akhir musim," begitu caption Egy.

Durasi kontrak Egy bersama raksasa Polandia itu adalah tiga tahun. Dia mulai bergabung dengan Lechia Gdansk pada Juli 2018 silam. Total, Egy hanya mampu tampil 11 kali bersama Lechia Gdansk dalam tiga musim terakhir.

3. Minim bermain, tapi sudah persembahkan dua gelar untuk klubnya

Egy Maulana Vikri Dikabarkan Sudah Punya Klub Baru, Ini Kata Sang Ageninstagram/egymaulanavikri

Egy memang tak banyak diberi kesempatan tampil. Kontribusinya juga tak signifikan, karena belum bisa mencatatkan gol atau assist untuk timnya selama tiga musim membela Lechia.

Walau minim diberi kesempatan tampil, tak bisa dipungkiri Egy tetap tercatat punya prestasi bagus bersama Lechia. Dia bisa mengoleksi dua gelar bergengsi bagi timnya. Dia membawa Lechia Gdansk jadi kampiun Piala Polandia (Fortune Polish Cup) dan Piala Super Polandia (Superpuchar Polski) 2019 silam. 

Beruntung saat meraih gelar juara di Superpuchar Polski, Egy sempat bermain walau dalam waktu yang singkat. Dia masuk menggantikan Zarco Udovicic jelang waktu selesai saat Lechia Gdansk membekuk Piast Gliwice, dengan skor 3-1.

Baca Juga: PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan Pelatih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya