Laku Rp926 Juta, Jersey Diego Maradona Bantu Atasi COVID-19 di Italia

Jersey Maradona didapat Ferrara saat Italia vs Argentina

Jakarta, IDN Times - Diego Maradona berterima kasih kepada eks pemain Juventus, Ciro Ferrara, lantaran jersey Argentina nomor punggung 10 yang kini berusia 33 tahun miliknya berhasil dilelang seharga €55 ribu atau setara Rp926 juta untuk membantu Kota Naples menangani pandemik COVID-19.

Jersey milik legenda sepak bola Argentina itu merupakan pemberian Maradona kepada Ciro Ferrara saat mereka bertukar jersey pada saat Timnas Italia bentrok dengan TImnas Argentina tahun 1987 silam.

1. Maradona senang karena bisa membantu banyak orang di Italia yang terdampak COVID-19

Laku Rp926 Juta, Jersey Diego Maradona Bantu Atasi COVID-19 di Italiafifa.com

Jersey spesial itu dilelang melalui yayasan yang didirikan oleh Ferrara dan Fabio Cannavaro. Yayasan tersebut merupakan badan sosial yang bekerja mengumpulkan dana untuk membantu siapa pun yang membutuhkan di wilayahnya, termasuk saat dalam kondisi krisis karena pandemik.

Maradona sangat senang karena hasil penjualan jersey ini akan disalurkan langsung untuk membantu menangani pandemi virus corona atau COVID-19 di Kota Naples, Italia. Terlebih, tempat tersebut merupakan kota yang syarat kenangan bagi penyerang eksentrik tersebut.

“Kami memenangkan pertandingan lain, untuk Napoli dan Neapolitans tercinta kami,” tulis Maradona di akun Facebook-nya.

Baca Juga: Maradona (Kembali) Minta Maaf atas Ucapan Sembrononya di Piala Dunia

2. Maradona merasakan gairah dan semangat yang sulit dilupakan

Laku Rp926 Juta, Jersey Diego Maradona Bantu Atasi COVID-19 di Italiafcbarcelona.com

Maradona melanjutkan, mungkin jersey itu penuh dengan sejarah paling penting dan sejarah karena dirinya dan Ciro memenangkannya bersama. Hal itu yang membuatnya sangat mengapresiasi Ciro yang rela membantu orang banyak ketika pandemik corona melumpuhkan Negeri Pizza.

"Saya mengapresiasi Anda, Ciro, karena Anda membiarkan saya sekali lagi merasakan emosi menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa ini," ujar Maradona.

“Anda mengizinkan saya untuk mendengar deru 80.000 orang di San Paolo, karena inisiatif Anda mengumpulkan €80.000, sebagian berkat jersey nomor 10 saya. Saya merasakan kegembiraan dan gairah yang sama. Ini tak akan pernah terlupakan," lanjutnya.

3. Maradona merupakan legenda Argentina yang disejajarkan dengan pemain kelas dunia

Laku Rp926 Juta, Jersey Diego Maradona Bantu Atasi COVID-19 di Italiawww.instagram.com/p

Lebih jauh, mantan pelatih Timnas Argentina ini merasa terhormat. Berkat Ciro, dirinya bisa berkontribusi untuk membantu orang-orang yang selama ini dianggap berjasa dalam perjalanan karier Maradona. Dan hal itu belum pernah dirasakan sebelumnya.

Pemain yang dikenal dengan "gol tangan tuhan" ini merupakan mantan pemain sepak bola legendaris Argentina. Dia berhasil tampil untuk negaranya 91 kali dan mencetak 34 gol. Diego Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff, dan sederet nama penting lainnya.

Baca Juga: Diego Maradona: Mourinho Pelatih yang Lebih Baik dari Pep Guardiola

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya