Comscore Tracker

Menuju Klub Kaya, Ini Prediksi Skuat Newcastle United

Beberapa bintang dunia akan digaet

Jakarta, IDN Times - Newcastle United berpeluang mengikuti jejak Manchester City menjadi klub kaya raya di ranah Inggris. Itu setelah kabar akuisisi The Magpies oleh konsorsium Public Investment Fund (PIF) asal Arab Saudi, yang dipimpin Pangeran Muhammad bin Salman segera dirampungkan. Newcastle dibeli dengan nilai £300 juta atau Rp5,7 triliun.

Newcastle pun tak bakal lagi jadi hanya sekadar klub medioker. Para pemain besar diyakini akan tertarik bergabung dengan status Newcastle.

1. Banyak klub yang dibeli taipan Arab bertransformasi jadi raksasa

Menuju Klub Kaya, Ini Prediksi Skuat Newcastle UnitedANTARA FOTO/REUTERS/Jorge Silva

Maklum, klub yang biasanya dipegang taipan Arab digaransi menjadi klub besar yang instan. Sebut saja tim-tim sukses yang bertransformasi menjadi klub berbahaya di Eropa, seperti Manchester City yang dibeli perusahaan Abu Dhabi United Group milik Wakil Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour, yang juga anggota dari keluarga kerajaan.

Ada juga tim asal League 1, Paris Sant-Germain (PSG) yang dibeli Qatar Sports Investments (QSi) yang digawangi pengusaha Nasser Al-Khelaifi pada 2011. Dengan mengeluarkan dana hanya €80 juta atau setara Rp1,3 triliun saja, dia mampu menyulap PSG jadi tim penuh bintang.

Baca Juga: Absurditas Sepak Bola Inggris Dalam Sunderland 'Til I Die (Bagian 1)

2. Give Me Sport memprediksi nama pemain yang berpotensi direkrut Newcastle

Menuju Klub Kaya, Ini Prediksi Skuat Newcastle Unitedjuventus.com

Hal serupa pun terindikasi bakal terjadi di Newcastle nanti. Dia punya kesempatan mendatangkan pelatih dan memboyong pemain-pemain bintang. Bahkan, beberapa di antaranya sudah masuk radar sang pangeran, untuk didatangkan musim depan.

Melihat proyeksi Newcastle ke depan, banyak pihak yang memprediksi klub tersebut bakal dihuni pemain bintang. Tak ketinggalan, channel Youtube HITC Sports via Give Me Sports menyebut nama-nama yang masuk proyeksi Pangeran Salman.

Berikut nama-nama pemain yang masuk daftar Give Me Sport untuk memperkuat Newcastle musim depan.

3. Berikut prediksi pemain di setiap posisi yang bakal dimiliki Newcastle United

Menuju Klub Kaya, Ini Prediksi Skuat Newcastle Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Kiper

Nama Wojciech Szczesny nampaknya bakal jadi pemain paling potensial untuk mengisi posisi kiper. Dia bakal ditemani dua kiper lain, yakni Freddie Woodman, dan si gaek Willy Caballero yang juga masuk list.

Belum tahu alasannya kenapa Give Me Sport memilih kiper Juventus itu. Yang pasti, kemampuannya sangat bisa diandalkan Newcastle nantinya.

Belakang

Pada posisi bek, nama Leonardo Bonucci sampai John Stone jadi pilihan tepat untuk menjadi tembok kokoh yang menahan gempuran lawan. John Stone jadi nama paling santer dirumorkan lantaran sang pemain jarang mendapatkan kesempatan tampil reguler bersama Manchester City.

Pada posisi bek kiri, Lucas Digne bisa menjadi satu rekrutan terbaik bagi manajer Newcastle nantinya. Terlebih, Digne kini dinilai menjadi satu di antara bek kiri terbaik yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Inggris saat ini.

Lagi-lagi salah satu penggawa The Citizens masuk bursa. Kyle Walker berpotensi masuk Newcastle, usai secara usia dirinya tak muda lagi, atau nama Mattia De Sciglio pun bisa jadi alternatif sepadan, jika Stones masih sulit didatangkan.

Tengah

Sangat sulit jika tim baru berkembang langsung mendatangkan bintang-bintang. Mungkin masih masuk akal jika mereka coba mendekati Arturo Vidal atau pemain yang dianggap cocok dengan gaya bermain Premier League, seperti pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

Kedua pemain tersebut berpotensi bisa diambil Newcastle. Sebab, di tim Vidal (Barcelona) dan Radja (Inter Milan yang dipinjamkan ke Cagliari), bakal dilego oleh klubnya untuk mengganti pemain yang lebih segar.

Depan

Pada posisi penyerang, Newcastle United memang tak diberi banyak pilihan. Sebab, pemain-pemain kelas wahid sudah banyak dimiliki klub-klub besar yang berkesempatan tampil di kompetisi Eropa.

Namun, hal itu tak menutup kemungkinan, karena pemain semacam Jadon Sancho sampai Luka Jovic bisa saja didatangkan, asalkan duit Newcastle mau menebus pemain tersebut sesuai permintaan Borussia Dortmund (Jadon) dan Real Madrid (Jovic).

Baca Juga: Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastle

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya