Comscore Tracker

Ini Strategi Khusus Garuda Select Hadapi Juventus Malam Ini

David Maulana dkk sempat nonton Juventus vs Udinese

Jakarta, IDN Times - Garuda Select hadapi Juventus U-17 pada laga keduanya di Italia, Kamis (16/1) malam. David Maulana dkk siap melanjutkan tren positif.

Sebelumnya Garuda Select menumbangkan Torino U-17 dengan skor 3-0. Laga di Juventus Training Center, Vinovo, ini diharapkan Garuda Select bisa menguji skuat mereka.

1. Juventus punya kualitas pemain lebih bagus dibanding Torino

Ini Strategi Khusus Garuda Select Hadapi Juventus Malam IniAsisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Dok. IDN Times/Mola TV

Menyambut pertandingan, Direktur Teknik Dennis Wise menyampaikan pandangannya terkait tim berseragam hitam-putih tersebut. Menurutnya, laga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhnya.

"Laga melawan Juventus merupakan ujian level berikutnya. Mereka memiliki kualitas tinggi dan merata di setiap lininya," ujar Wise saat ditemui Mola TV di Turin.

Soal taktik, Wise lebih menitikberatkan pada kerja sama tim. Ia meyakini bahwa kekompakan setiap pemain akan menjadi faktor penting guna meladeni permainan tim seperti Juventus.

"Kami harus bekerja sama dengan baik. Bermain secara individu tidak akan berhasil menghadapi tim sekelas Juventus," tambah eks pemain Chelsea itu.

Baca Juga: David Maulana Cetak Gol, Garuda Select Bantai Torino 3-0 di Italia

2. Garuda Select sudah siap hadapi Juventus U-17

Ini Strategi Khusus Garuda Select Hadapi Juventus Malam IniTrio lini tengah Garuda Select: Brylian Aldama, David Maulana, Rafli Asrul. Dok. Mola TV

Bermain tanpa kerja sama tim yang baik dirasa tidak akan membuahkan hasil positif. Pemain dengan skill individu seperti Bagus Kahfi pun akan membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya.

"Hal itu (kerja sama tim) berlaku juga untuk Bagus. Ia membutuhkan dukungan dari lini kedua guna memudahkan pergerakannya," tungkas Wise.

Meski begitu, Wise dengan optimistis menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi laga kontra Juventus. "Pertandingan nanti akan menjadi ujian berat. Namun, kami sudah siap!" tutupnya.

3. Juventus akan jadi lawan kedua Garuda Select di Italia

Ini Strategi Khusus Garuda Select Hadapi Juventus Malam IniBek andalan Garuda Select, Kakang Rudianto. (Dok. Mola TV)

Setelah laga melawan Juventus, Garuda Select akan melanjutkan persiapan guna menghadapi laga selanjutnya kontra Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1). Laga melawan Como akan menjadi akhir perjalanan mereka di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Riangnya Pasukan Garuda Select Bertemu Legenda Inter Milan di Italia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya