Comscore Tracker

Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari Corona

Bersyukur mendapat banyak support

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi salah satu bintang sepak bola dunia, khususnya Liga Inggris yang positif terjangkit corona. Pemain berusia 19 tahun itu pun mengisahkan perjuangannya untuk sembuh dari virus corona.

Dengan isolasi yang disiplin dan minum obat serta vitamin, Hudson akhirnya bisa melewati ujian dari penyakit ini dan berhasil sembuh. Berikut kisah perjuangan Hudson.

1. Callum Hudson-Odoi rasakan demam tinggi sehari akibat virus corona

Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari CoronaBintang muda Chelsea, Callum Hodson-Odoi. (goal.com).

Hudson-Odoi mengungkapkan jika dirinya saat tiga minggu lalu merasakan sakit dan demam tinggi. Menurutnya, apa yang dirasakan bukan lah hal normal, sehingga dirinya mulai gelisah dan bertanya kenapa tiba-tiba merasakan demam dan keesokan harinya kembali normal.

"Saya berpikir itu hanya masalah demam biasa saja, tapi jelas itu bukan. Saya berusaha meyakinkan kepada diri sendiri bahwa ini sebenarnya tak seburuk yang dibayangkan gejalanya, dan saya berkata pada diri sendiri saya merasa baik-baik saja, saya merasa lebih baik," kata pemain kelahiran Wandsworth, London dikutip dari laman resmi klub.

"Semuanya terjadi begitu cepat dan saya tidak tahu virus ini akan menjadi hal yang begitu besar di dunia dan memengaruhi banyak orang di dunia," lanjut Hudson-Odoi.

2. Hudson-Odoi senang rekan-rekannya memberikan dukungan saat dirinya terpuruk

Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari CoronaBintang muda Chelsea, Hudson-Odoi. (Sky Sports.com)

Hudson-Odoi pun harus menjalani pemulihan untuk menghilangkan penyakit tersebut. Dia mengikuti arahan medis, menekankan pesan stay home, save lives untuk mengisolasi diri, dan memilih berhati-hati agar semua orang tetap aman dan sehat.

Beruntung, dirinya banyak dukungan dari berbagai pihak saat menjalani isolasi. Meski dalam keterasingan, dia bisa memanfaatkan teknologi modern untuk berbicara dengan rekan satu timnya, ditambah obrolan grup yang memberikannya semangat.

"Semua orang bertanya kepada saya bagaimana bisa saya terkena virus tersebut seperti beberapa orang. Mereka juga menunjukkan dukungan kepada saya dan berkata Cal, cepat sembuh, saya harap Anda baik-baik saja sekarang," bebernya.

Hal itu membuat, Hudson-Odoi senang, karena memiliki rekan satu tim yang memberikan kehangatan dan terus mendukungnya dari belakang. Itu membuatnya bisa berbesar hati menerima kenyataan dan terus berusaha untuk sembuh.

Baca Juga: Gak Hanya Ronaldo, Egy Maulana Vikri juga Dipotong Gajinya di Polandia

3. Kini Hudson-Odoi merasa sudah sembuh dan sehat

Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari Coronainstagram.com/calteck10

Kini, Hudson-Odoi pun mengungkapkan perkembangan kesehatannya. Dia meyakinkan para pendukung bahwa ada kemajuan yang baik dalam pemulihannya. Bahkan, dirinya menyebut jika saat ini kondisinya dalam keadaan sehat.

"Saya merasa sempurna. Saya sempat menderita virus corona dan sudah hilang sekarang. Saya sepenuhnya merasa baik, saya merasa bugar, jadi saya merasa kembali pada diri saya sehingga semuanya baik-baik saja," kata pemain yang selalu masuk skuat Inggris di kelompok umur.

Tak lupa dirinya mengimbau agar setiap orang mesti berhati-hati saat bepergian saat coronavirus itu menyebar di Eropa. Ia berharap masa krisis di seluruh dunia dan virus tersebut bisa segera hilang sehingga semua orang bisa kembali menjalankan kehidupan normal.

4. Callum Hudson-Odoi sudah rindu bermain sepak bola

Perjuangan Callum Hudson-Odoi yang Berhasil Sembuh dari Coronatwitter.com/Cleansheet

Lebih jauh, Hudson-Odoi menginginkan sepak bola di seluruh dunia kembali bergeliat, khususnya Premier League. Sebab, dia sudah tak sabar untuk bisa kembali merumput bersama Chelsea, tapi dia juga realistis hal itu sulit untuk dilaksanakan dalam waktu dekat, lantaran pandemik terus berkembang di Eropa.

"Kami ingin semua orang tetap aman dan tetap sehat. Kami ingin berada di luar sana bermain sepak bola dan kami ingin menikmati apa yang kami lakukan dan kami ingin para penggemar menikmati semuanya bersama kami," ujar Hudson-Odoi.

Kini, yang bisa dilakukan Callum Hudson-Odoi saat kompetisi Liga Inggris masih ditangguhkan adalah menjaga kebugaran untuk tetap baik, seperti rekan-rekannya. Dia dengan antusias menjalankan program yang diberikan Chelsea dan telah melakukan pekerjaan olahraga di rumah ditambah berlari di sekitar taman.

Baca Juga: Ini Cedera Callum Hudson-Odoi yang Bikin Gak Main hingga Akhir Musim

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya