Comscore Tracker

Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan Ini

Dibuka laga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Jakarta, IDN Times - Bundesliga kompetisi kasta teratas Jerman resmi bergulir lagi pekan ini. Sejumlah laga menarik akan tersaji Sabtu (16/5) hari ini.

Terakhir kali Bundesliga mentas 13 Maret lalu atau memasuki pekan ke-26. Saat itu virus corona mulai memasuki Eropa dan membuat kompetisi-kompetisi Eropa terhenti. 

Namun setelah kasus positif yang melanda di Jerman, pemerintah mengizinkan lagi kegiatan olahraga digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Kini Jerman, menjadi satu dari kompetisi elit perdana yang memulai laganya.

1. Diawali lagi dengan Revierderby

Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan IniTwitter/@BlackYellow

Sebagai laga pembuka pada 16 Mei 2020 nanti, ada salah satu derbi terpanas di dunia bertajuk Revierderby. Borussia Dortmund akan menjamu rival beratnya, Schalke 04 di Signal Iduna Park. Pertemuan dua tim yang berada di Lembah Ruhr ini selalu jadi magnet penting khususnya di kancah sepak bola Jerman

Selain itu, persaingan di Bundesliga saat ini tengah seru-serunya baik di papan atas, tengah, mau pun bawah. Di perebutan gelar juara, sang raja, Bayern Munich yang ada di puncak klasemen, hanya terpisah 4 poin dengan Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.  Bahkan, tim peringkat keempat, Borussia Moenchengladbach, juga masih berpeluang mengejar ke tangga juara karena hanya tertinggal 6 poin saja The Bavarians.

Di papan tengah, perebutan tiket ke Liga Europa masih cukup ketat sampai akhir musim. Schalke yang berada di peringkat enam hanya unggul 1 poin atas Wolfsburg dan Freiburg yang ada di bawahnya.

Sementara itu di papan bawah, salah satu tim legendaris Jerman, Werder Bremen, ada di zona merah.

Baca Juga: Gak Hanya Drakor, Kini Liga Korea Bisa Jadi Hiburan di Tengah Pandemik

2. Beberapa kompetisi sepak bola mulai dimulai lagi meski di tengah ancaman pandemik

Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan IniLee Dong-gook mencetak gol untuk Jeonbuk Hyundai (Afc.com)

Meski kondisi dunia masih belum sepenuhnya baik-baik saja, beberapa negara mulai berani memulai dan menggulirkan kembali jadwal kompetisi liga sepak bola. Korea Selatan sudah memulai K League 1 musim 2020 pada akhir pekan lalu di mana laga Jeonbuk Hyundai vs Suwon Bluewings menjadi pembukanya.

Selain Bundesliga yang akan mulai lagi akhir pekan ini, ada Liga Portugal yang siap dihelat pada 4 Juni 2020, dan juga Serie A serta Premier League, yang kabarnya siap menghelat liga kembali pada 2 atau 3 pekan ke depan, meski nantinya akan main tanpa penonton.

3. Jadwal lengkap Bundesliga pekan ke-26

Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan Inifcbayern.com

Sabtu, 16 Mei

20.30 WIB Borussia Dortmund vs Schalke 04
20.30 WIB RB Leipzig vs Freiburg
20.30 WIB Hoffenheim vs Hertha Berlin
20.30 WIB Fortuna Duesseldorf vs Paderborn
20.30 WIB Augsburg vs Wolfsburg
23.30 WIB Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach

Minggu, 17 Mei

20.30 WIB Koeln vs Mainz 05
23.00 WIB Union Berlin vs Bayern Muenchen

Selasa, 19 Mei

01.30 WIB Werder Bremen vs Bayer Leverkusen

Baca Juga: Juventus Sudah Berlatih, Paulo Dybala Sembuh dari Virus Corona

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya