Bundesliga is Back, Cek Jadwal Lengkapnya Pekan Ini!

Setelah hiatus di masa pandemik, Bundesliga siap mulai lagi!

Jakarta, IDN Times - Seperti yang sudah kalian tahu sejak akhir pekan lalu, Bundesliga akhirnya kembali dihelat! Setelah Pemerintah Jerman mengizinkan kompetisi sepak bola bisa kembali dihelat, Bundesliga kini siap dimulai pada Sabtu 16 Mei 2020 mendatang.

Di pekan ini sendiri, terhitung laga akan dimulai kembali tepat pada pekan ke-26. Bundesliga sendiri resmi berhenti sementara per 13 Maret 2020. Kala itu, outbreak virus corona menggegerkan dunia dan Eropa kala itu jadi salah satu episentrum penyebaran virus yang pertama kali bikin geger di Wuhan, Tiongkok.

1. Revierderby akan jadi pembuka!

Bundesliga is Back, Cek Jadwal Lengkapnya Pekan Ini!Twitter/@BlackYellow

Sebagai laga pembuka pada 16 Mei 2020 nanti, ada salah satu derbi terpanas di dunia bertajuk Revierderby. Borussia Dortmund akan menjamu rival beratnya, Schalke 04 di Signal Iduna Park. Pertemuan dua tim yang berada di Lembah Ruhr ini selalu jadi magnet penting khususnya di kancah sepak bola Jerman

Selain itu, persaingan di Bundesliga saat ini tengah seru-serunya baik di papan atas, tengah, mau pun bawah. Di perebutan gelar juara, sang raja, Bayern Munich yang ada di puncak klasemen, hanya terpisah 4 poin dengan Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.  Bahkan, tim peringkat keempat, Borussia Moenchengladbach, juga masih berpeluang mengejar ke tangga juara karena hanya tertinggal 6 poin saja The Bavarians.

Di papan tengah, perebutan tiket ke Liga Europa masih cukup ketat sampai akhir musim. Schalke yang berada di peringkat enam hanya unggul 1 poin atas Wolfsburg dan Freiburg yang ada di bawahnya.

Sementara itu di papan bawah, salah satu tim legendaris Jerman, Werder Bremen, ada di zona merah.

Baca Juga: Laga Pembuka K League 1 2020, Lee Dong-gook Langsung Tebar Pesona!

2. Beberapa kompetisi sepak bola mulai dimulai lagi meski di tengah ancaman pandemik

Bundesliga is Back, Cek Jadwal Lengkapnya Pekan Ini!Lee Dong-gook mencetak gol untuk Jeonbuk Hyundai (Afc.com)

Meski kondisi dunia masih belum sepenuhnya baik-baik saja, beberapa negara mulai berani memulai dan menggulirkan kembali jadwal kompetisi liga sepak bola. Korea Selatan sudah memulai K League 1 musim 2020 pada akhir pekan lalu di mana laga Jeonbuk Hyundai vs Suwon Bluewings menjadi pembukanya.

Selain Bundesliga yang akan mulai lagi akhir pekan ini, ada Liga Portugal yang siap dihelat pada 4 Juni 2020, dan juga Serie A serta Premier League, yang kabarnya siap menghelat liga kembali pada 2 atau 3 pekan ke depan, meski nantinya akan main tanpa penonton.

3. Jadwal lengkap Bundesliga pekan ke-26

Bundesliga is Back, Cek Jadwal Lengkapnya Pekan Ini!fcbayern.com

Sabtu, 16 Mei

20.30 WIB Borussia Dortmund vs Schalke 04
20.30 WIB RB Leipzig vs Freiburg
20.30 WIB Hoffenheim vs Hertha Berlin
20.30 WIB Fortuna Duesseldorf vs Paderborn
20.30 WIB Augsburg vs Wolfsburg
23.30 WIB Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach

Minggu, 17 Mei

20.30 WIB Koeln vs Mainz 05
23.00 WIB Union Berlin vs Bayern Muenchen

Selasa, 19 Mei

01.30 WIB Werder Bremen vs Bayer Leverkusen

Baca Juga: Bundesliga Kembali Bergulir, Borussia Dortmund vs Schalke Jadi Pembuka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya