Comscore Tracker

[BREAKING] Kejutan! Ratu Tisha Resmi Mundur dari Sekjen PSSI

Ratu Tisha sudah 3 tahun menjabat Sekjen PSSI

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari PSSI. Di tengah kompetisi yang diliburkan karena wabah corona, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha memutuskan mundur dari jabatannya, Senin (13/4).

Pengumuman mundurnya Tisha diungkapkannya langsung lewat akun instagram pribadinya.

"Dear friends, Hari ini melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017," tulis Ratu Tisha dalam unggahannya itu. ⠀ ⠀

Menurut Sekjen perempuan pertama PSSI ini, berbagai agenda telah dibuat PSSi dan dirinya senang terlibat di dalamnya. Di antaranya memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai kompetisi amatir dan elite usia muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Sebuah kebanggaan yang tak dapat terwujud tanpa dukungan pengurus & anggota PSSI, pemerintah, dan stakeholder sepak bola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia," ujar perempuan lulusan ITB itu.

"Yakinlah selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata, hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepak bola," lanjut dia.

Nama Ratu Tisha Destria mencuat setelah dibicarakan publik di media sosial setelah muncul kabar akan mundurnya dia dari jabatan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI. Kabar ini muncul pertama kali di akun Twitter @garagarabola_. Akun pemerhati sepak bola Indonesia tersebut mengunggah gambar siluet perempuan dengan caption “Ada yang mau "pergi" dari hingar bingar Sepakbola Nasional ya (?) Jasa-jasamu abadi. Best Regards”.

Belum jelas apa penyebab perempuan 33 tahun ini mundur dari PSSI. Namun beberapa hari lalu Komisi X DPR RI sempat melontarkan kritik atas kinerjanya di PSSI. 

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Diminta Cari Sponsor

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya