Comscore Tracker

Duka untuk Pep Guardiola, Ibundanya Meninggal karena COVID-19

Sang Ibunda tutup usia 82 tahun

Jakarta, IDN Times - Di saat pandemi corona atau COVID-19 turut membuat sepak bola terhenti, kabar duka ikut mengiringi. Berita duka itu hadir dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sang Ibunda meninggal dunia pada Senin (6/4) akibat virus corona yang menginfeksinya.

"Keluarga besar Manchester City berduka karena ibu dari Pep Guardiola, Dolors Sala Carrió di Manresa, Barcelona, setelah terinfeksi virus corona," tulis pernyataan resmi klub.

"Mendiang meninggal dunia pada usia 82 tahun. Semua yang terlibat dalam klub ini menyampaikan duka cita mendalam dan simpati untuk Pep, keluarga, dan seluruh sahabatnya," sambung pernyataan resmi tersebut.

1. Pep jadi salah satu tokoh sepak bola yang berupaya memerangi corona

Duka untuk Pep Guardiola, Ibundanya Meninggal karena COVID-19Skynews.com

Ini tentu menjadi pukulan berat bagi Pep yang ikut berjuang memerangi wabah corona. Salah satunya dengan menyumbangkan jutaan euro melalui angel Soler Daniel Foundation.

Pep pun mengeluarkan video sebagai bagian dari inisiatif "Cityzens At Home" untuk mengampanyeukan ke penggemar untuk tinggal di rumah dan mengikuti saran para ilmuwan, dokter, dan perawat.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Final Liga Champions & Liga Europa Batal Digelar 

2. Spanyol kini urutan kedua korban COVID-19 terbanyak saat ini

Duka untuk Pep Guardiola, Ibundanya Meninggal karena COVID-19pixabay.com

Spanyol tempat orangtua Pep tinggal, menjadi negara yang terdampak parah dari virus corona. Buktinya sekitar 900 orang meninggal dunia dalam waktu 24 jam karena pandemik tersebut.

Berdasarkan laporan dari pemerintah Spanyol sampai Jumat (3/4) waktu setempat,  jumlah korban jiwa akibat virus corona mematikan ini kini sudah mencapai 10.935 orang. Sedangkan, jumlah kasus infeksi COVID-19 sudah menembus 117.710 kasus.

3. Ucapan duka mengalir dari dunia sepak bola

Duka untuk Pep Guardiola, Ibundanya Meninggal karena COVID-19thestar.com.my

Kabar duka ini pun mengundang simpati dari para rekan dan tokoh sepak bola lain. Gary Lineker, mantan pemain timnas Inggris dan Barcelona mencuit soal dukanya di twitter.

"Sungguh menyesal mendengar bahwa ibu Pep Guardiola telah meninggal dunia. Pikiran bersamanya dan keluarganya. Sedih sekali," tulis Lineker di Twitter.

Begitu juga dengan rival perburuan juara Liga Inggris Liverpool, Brighton, Arsenal dan lainnya. 

Baca Juga: Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya