[BREAKING] Ibunda Pep Guardiola Meninggal Dunia karena Virus Corona

Sang ibunda meninggal dunia di usia 82 tahun

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari Manchester City. Ibu dari pelatih The Citizens, Pep Guardiola, meninggal dunia pada Senin (6/4) akibat virus corona yang menggerogoti sebelumnya.

"Keluarga besar Manchester City berduka karena ibu dari Pep Guardiola, Dolors Sala Carrió di Manresa, Barcelona, setelah terinfeksi virus corona," tulis pernyataan resmi klub.

"Mendiang meninggal dunia pada usia 82 tahun. Semua yang terlibat dalam klub ini menyampaikan duka cita mendalam dan simpati untuk Pep, keluarga, dan seluruh sahabatnya," sambung pernyataan resmi tersebut.

Pep Guardiola menjadi salah satu tokoh yang aktif berperan memerangi virus corona. Buktinya ia menyumbangkan jutaan euro melalui angel Soler Daniel Foundation. Pep pun mengeluarkan video sebagai bagian dari inisiatif "Cityzens At Home" untuk mengampanyeukan ke penggemar untuk tinggal di rumah dan mengikuti saran para ilmuwan, dokter, dan perawat.

Spanyol tempat orangtua Pep tinggal, menjadi negara yang terdampak parah dari virus corona. Buktinya sekitar 900 orang meninggal dunia dalam waktu 24 jam karena pandemik tersebut.

Berdasarkan laporan dari pemerintah Spanyol sampai Jumat (3/4) waktu setempat,  jumlah korban jiwa akibat virus corona mematikan ini kini sudah mencapai 10.935 orang. Sedangkan, jumlah kasus infeksi COVID-19 sudah menembus 117.710 kasus.

Baca Juga: Spanyol Salip Italia Jadi Peringkat Kedua Kasus COVID-19 Terbanyak 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya