Boyong 26 Pemain Timnas U-23 ke Tiongkok, Tak Ada Striker Murni

Egy Maulana Vikri turut dibawa ke dalam skuat

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengumumkan nama-nama pemain yang diboyong ke Tiongkok untuk tampil dalam mini turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang bakal dihelat di Wuhan Sport Centre Stadium pada 9-15 Oktober.

Total, sebanyak 26 pemain yang dibawa Indra dalam turnamen nanti. Ia memarkir empat pemain dari 30 penggawa yang sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) selama dua pekan ke belakang.

Namun demikian, mayoritas pemain yang dibawa Indra dalam turnamen nanti merupakan andalannya kala membesut Timnas U-22 saat juara di Piala AFF. Sebut saja, Andi Setyo, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, Muhammad Luthfi, dan masih banyak lagi. Mereka dibantu pemain anyar yang kali ini masuk di antaranya: Nadeo Argawinata, Rendy Oscario, Tegar Infantrie, Natanael Siringo, dan masih banyak lagi.

Sedangkan di luar dugaan empat pemain yang selama ini cukup tampil baik di Liga 1 dan 2 harus tersisih namanya. Sebut saja, Muhammad Rifad Marasabessy (TIRA-Persikabo), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), Todd Rivaldo Alberth Ferre (Persipura), dan Osvaldo Haay (Persebaya).

“Kami sudah kerucutkan pemain untuk gelaran turnamen di Tiongkok nanti. Saat ini sudah ada 26 nama pemain yang berangkat ke Tiongkok. Semoga kami bisa berbicara banyak di ajang tersebut," kata pelatih berdarah Minang tersebut dilansir laman resmi PSSI.

Indonesia sendiri pada pertandingan perdana Turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 akan langsung bentrok dengan tuan rumah pada Jumat (11/10), berikutnya Jordan pada Senin (13/10), dan terakhir bersua Saudi Arabia, Rabu (15/10).

Berikut adalah daftar pemain yang diboyong Indra Sjafri dalam Turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019:

 

Kiper
Nadeo Argawinata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Barito Putera), Rendy Oscario (Semen Padang).

Belakang
Andy Setyo (TIRA-Persikabo), Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), David Rumakiek (Persipura Jayapura), Alex van Djin (Persik Kediri), Firza Andika (PSM Makassar), Fredyan Wahyu (PSIS Semarang), Natanael Siringoringo (PSMS), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Samuel Christianson (PSS Sleman).

Tengah
Egy Maulana Vikri (Lechia Gdańsk), Feby Eka Putra (Persija), Gian Zola (Persib Bandung), I Kadek Agung Widnyana (Bali United), Mohammad Sidik Saimima (PSS Sleman), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Syahrian Abimanyu (Madura United), Tegar Infantrie (PSIS Semarang)

Depan
Witan Sulaeman (PSIM), Irkham Zahrul Milla (PSS Sleman), Muhammad Rafli Mursalim (Arema FC)

Baca Juga: Persiapan Turnamen Mini di Tiongkok, Timnas U-23 Panggil 30 Nama

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya