Comscore Tracker

Lawan Tim Under Dog, 3 Alasan Barca Bisa Menang Mudah di Old Trafford

Performa Man United kurang baik beberapa pekan terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Liga Champions Eropa sudah memasuki babak perempat final. Salah satu laga besar yang paling ditunggu-tunggu adalah Manchester United vs Barcelona.

Barcelona akan bertandang terlebih dahulu ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Tentu Lionel Messi dan kolega harus waspada karena Mancheter United berhasil memberikan kejutan setelah menyingkirkan PSG di babak 16 besar.Tak ayal, mereka pun jadi under dog di turnamen ini.

Harusnya, bagi Barcelona hal itu tak jadi masalah. Sebab, mereka juga punya performa yang moncer musim ini. Dengan catatan, mereka bisa memanfaatkan beberapa cara untuk memenangkannya.

Berikut adalah beberapa cara Barcelona agar bisa tumbangkan MU:

1. Manfaatkan Lionel Messi

Lawan Tim Under Dog, 3 Alasan Barca Bisa Menang Mudah di Old Traffordeurosport.co.uk

Tak ada yang menyangkal bahwa Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Hal itu membuat Barcelona beruntung memiliki pemain dengan skill di atas rata-rata tersebut. Hal itu yang harus bisa dimanfaatkan Barcelona dalam duelnya dengan Mancheter United.

Peran pemain yang kerap disapa La Pulga itu memang sangat berarti buat duel nanti. Sebab, sejauh ini, Messi adalah pemain paling subur di Barcelona, 43 gol sudah ia cetak bagi timnya dalam berbagai ajang.

Tak berlebihan jika nasib Barcelona kali ini sangat bergantung padanya. sebab, jika Messi kesulitan berhadapan dengan MU dalam laga nanti, bukan tak mungkin hasil buruk akan diraih Barcelona.

Baca Juga: Ini 4 Cara Manchester United Bungkam Barcelona di Liga Champions

2. Manfaatkan rapuhnya lini belakang MU

Lawan Tim Under Dog, 3 Alasan Barca Bisa Menang Mudah di Old TraffordTwitter/@Wolves

Sejauh ini MU memang tak memiliki pemain belakang yang benar-benar menjadi andalan di lini belakang. Dari deretan pemain belakang yang ada, tak satupun pemain yang dianggap sebagai bek tengah dengan nama besar, sebut saja, Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, ataupun Victor Lindelöf.

Selain itu, performa pemain belakang mereka juga tampil labil. Terbukti, dalam tujuh laga terakhirnya, MU selalu kebobolan. Sembilan gol sudah bersarang ke gawang David de Gea. Yang lebih parah, dalam empat aksi terakhirnya di kompetisi domestik, MU harus menderita kekalahan tiga kali. Hal itu yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona.

3. Performa MU yang sedang anjlok bisa untungkan Barcelona

Lawan Tim Under Dog, 3 Alasan Barca Bisa Menang Mudah di Old Traffordmirror.co.uk

Seperti disebutkan tadi, bahwa MU sudah menderita tiga kekalahan dalam empat aksi terakhirnya di kompetisi domestik. tentu itu jadi celah yang baik untuk dimanfaatkan Barcelona di laga nanti.

Setan Merah harus ditaklukkan dua kali oleh Wolverhampton di Piala FA dan Liga Inggris. Tak hanya itu, Paul Pogba dan kawan-kawan juga harus menelan pil pahit dari Arsenal tanpa mampu mencetak satu pun gol. Hal itu tentu sedikit menggangu mental anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Jika tak mampu bangkit dan tak menunjukan perubahan, niscaya mereka gagal meraih tripoin kontra tim raksasa Liga Spanyol itu.

Baca Juga: Ditekuk Valencia 1-2, Real Madrid Semakin Tertinggal dari Barcelona

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You