Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Hitung Untung dan Rugi

PSMS masih gelar latihan terbuka di Medan

Medan, IDN Times - PSMS Medan masih belum mengambil keputusan terkait penundaan sementara Liga 1 dan Liga 2 2020. Tim PSMS masih menggelar latihan rutin di Stadion Kebun Bunga.

Beberapa opsi memang sedang disusun manajemen tim PSMS, termasuk untung dan ruginya. Opsi meliburkan pemain untuk sementara pun kecil kemungkinannya.

1. PSMS mengaku beban jadi makin bertambah, sebulan pengeluaran capai Rp700 juta

Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Hitung Untung dan RugiGubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Pembina PSMS Kodrat Shah dan lainnya (IDN Times/Hasudungan)

Sekretaris PSMS Julius Raja memaparkan, opsi meliburkan pemain atau latihan jalan terus. Kedua pilihan ada nilai positif dan negatifnya.

"Kami cari win win solution seperti apa? Kalau diliburkan bagaimana, kami harus pikirkan gaji juga. Ini tentu jadi beban karena pengeluaraan bertambah karena dalam sebulan itu pengeluaraan Rp700 juta. Sementara kalau latihan terus tanpa game, rugi juga. ," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Gol Rachmad Hidayat Bawa PSMS Jinakkan Tiga Naga 2-1

2. Opsi latihan terus untuk genjot fisik pemain, khawatir stamina pemain balik nol

Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Hitung Untung dan Rugi

Kemungkinan lainnya para pemain tetap rutin berlatih. Bila diliburkan, pengurus khawatir kondisi pemain akan balik nol lagi.

"Jadi kami akan ngomong sama pelatih dan pemain. Tentunya kalau diliburkan bisa rugi, persiapan kan sudah untuk kompetisi," sebutnya.

"Jadi latihan terus bisa dibuat untuk melatih fisik pemain biar ditambah. Jadi bisa latihan di gunung atau di pantai," tambah Julius.

3. Philep Hansen terpaksa siapkan program baru selama liga ditunda

Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Hitung Untung dan RugiPelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih PSMS, Philep Hansen akan menyiapkan program latihan baru selama kompetisi ditunda, setidaknya untuk dua pekan ke depan. "Sekarang programnya harus diubah lagi. Harusnya kan siap game, tinggal maintenance," kata Philep.

"Kami akan manfaatkan waktu libur ini memperbaiki kekurangan tim. Jadi tambahannya evaluasi kemarin, termasuk penyelesaian akhir tim," terangnya.

4. Latihan PSMS masih digelar terbuka, sementara pemain diminta hindari keramaian

Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Hitung Untung dan RugiTim PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga. (Dok.IDN Times/istimewa)

Latihan PSMS masih digelar terbuka, belum ada perintah untuk meliburkan skuat atau pun menggelar latihan tertutup. Meski demikian, pemain diingatkan untuk menjaga kesehatan.

"Pemain saya minta menghindari tempat keramaian seperti mall. Jadi mereka tetap harus jaga kesehatan, kalau bisa kurangi jabat tangan sama fans," ungkap dia.

Baca Juga: Philep Hansen Beberkan 3 Kunci PSMS Medan Bisa Jinakkan Tiga Naga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya