Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji Coba

Berharap liga 2 bergulir lagi usai lebaran

Medan, IDN Times - Liga 1 dan 2 resmi dihentikan sementara menyusul pandemi corona yang kian menyebar di Indonesia. Liga ditangguhkan mulai Senin (16/3) hingga dua pekan ke depan.

Keputusan tersebut diambil usai Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menggelar rapat khusus bersama Ketua Umum PSSI Iriawan operator Liga usai membuka Liga 2 yang mempertemukan Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3).

Bagi PSMS sendiri, dihentikannya liga untuk sementara akan mengubah rencana tim ke depan. Berikut pernyataan manajemen hingga pelatih PSMS:

1. Philep Hansen bakal agendakan laga uji coba selama liga dihentikan

Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji CobaPelatih PSMS, Philep Hansen (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih PSMS Philep Hansen meliburkan skuatnya selama sehari usai tim bertanding di pekan perdana. Para pemain tetap akan berlatih seperti biasa di Stadion Kebun Bunga, Selasa (17/3) sore.

"Kalau latihan masih tetap, selama belum ada arahan. Dari program latihan pasti bakal berubah lah, karena persiapan udah semua untuk pertandingan," kata Philep.

"Tentunya kami akan susun ulang program, perlu ada uji coba. Begitu juga untuk latihan. Biasanya tidak ada intensitas tinggi karena fokus pertandingan, sekarang balik lagi lah," tambah Philep.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Gol Rachmad Hidayat Bawa PSMS Jinakkan Tiga Naga 2-1

2. Julius Raja berharap Liga 2 bergulir lagi setelah Lebaran

Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji Coba

Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan, penundaan selama dua pekan terkesan tanggung. Ia pun menyarankan kompetisi Liga 2 dilanjutkan setelah Lebaran.

"Mending sekalian saja khusus untuk Liga 2 dilanjutkan setelah Lebaran saja. Kalau ditunda dua sampai tiga minggu, berarti kan mau dekat puasa. Bakal sibuk mau dekat Lebaran, belum lagi menyesuaikan dengan jadwal serta kalender Timnas," ujarnya.

3. Laga PSMS Vs Semen Padang ditunda

Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji CobaPenyerang PSMS Risky Novriansyah saat berduel dengan kiper Gumarang pada uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). (IDN.Times/Istimewa)

Dari jadwal sebelumnya, PSMS akan menjamu Semen Padang pada pekan kedua di Stadion Teladan, Kamis (19/3). Laga tersebut dipastikan bakal ditunda.

"Lawan Semen Padang di Teladan nanti ditunda. Resminya nanti kami tunggu dari PSSI," kata Julius Raja, Minggu (15/3).

4. Manajemen PSMS bakal putuskan rencana selama Liga 2 dihentikan

Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji CobaPemain PSMS Rachmad Hidayat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3). (IDN Times/Doni Hermawan)

Meski demikian, Julius Raja masih akan merapatkan bersama pengurus perihal rencana ke depan. Pihaknya masih mengikuti rapat bersama operator liga di Jakarta, Senin (16/3) malam.

"Masih menunggu rapat LIB ini. Besok baru kami kasih keterangan tentang rencana tim dan rencana jadwal ulang juga," jelasnya.

Baca Juga: Philep Hansen Beberkan 3 Kunci PSMS Medan Bisa Jinakkan Tiga Naga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya