Comscore Tracker

Bungkam Chelsea 2-0, Jurgen Klopp Ingin Anak Asuhnya Tetap Fokus

Akan berlaga di liga champions tengah pekan nanti

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menaklukkan Chelsea 2-0 di Anfield, Minggu (14/4) malam.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta para pemainnya tak cepat puas. Pasalnya jarak dari Manchester City hanya satu poin. Itupun City masih menyisakan satu pertandingan. 

"Apa yang harus kami lalukan adalah mendapatkan setiap poin yang bisa kami dapat," kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

1. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah

Bungkam Chelsea 2-0, Jurgen Klopp Ingin Anak Asuhnya Tetap Fokustwitter.com/FootyAccums

Bermain di kandang sendiri, Liverpool sukses mencetak dua gol tanpa balas. Kedua gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah pada menit ke-51 dan 53.

Sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai hingga 60 persen dan menciptakan 7 kali peluang. Sementara Chelsea hanya menguasai 40 persen penguasaan bola dan 3 kali shots on target.

2. Jurgen Klopp ingin timnya tetap fokus

Bungkam Chelsea 2-0, Jurgen Klopp Ingin Anak Asuhnya Tetap Fokustwitter/liverpoolfc

Klopp meminta para pemainnya untuk tidak memperhatikan rival terberat mereka dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris, yakni Manchester City.

"Katakanlah, Manchester City kalah, itu tidak akan membantu kami. Kami harus fokus pada pertandingan-pertandingan yang akan kami hadapi," kata Klopp.

3. Liverpool menguasai puncak klasemen

Bungkam Chelsea 2-0, Jurgen Klopp Ingin Anak Asuhnya Tetap Fokustwitter.com/LFC

Kemenangan ini membuat Liverpool menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 85 poin dari 34 pertandingan.

Mereka unggul 83 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. Namun Manchester City baru memainkan 33 pertandingan.

Pada akhir pekan ini akan menghadapi FC Porto pada Leg II perempat final Liga Champions. Pada leg I The Reds menang 2-0.

Baca Juga: Gol Roket Salah, Ini 5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya