Comscore Tracker

Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina Pemain

Secara keseluruhan performa meningkat

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer Club terus mematangkan persiapannya menghadapi musim perdananya di Liga 3. Selain latihan rutin, uji coba juga kerap dilakukan. Teranyar Pelita Medan Soccer menjajal kekuatan tim sesama Liga 3, Harjuna Putra.

Laga yang digelar di Lapangan Klumpang Kebun, Sabtu (16/7/2022) itu berakhir imbang 1-1-1.

1. Pelita Medan Soccer soroti stamina pemain

Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina PemainPemain Pelita Medan Soccer, Wahyu Dharma (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Pelita Medan Soccer, Suyono mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Artinya pemain paham dan mampu menjalankan instruksi yang sudah diberikan pelatih selama latihan.

“Untuk kerja sama tim juga mereka sudah cukup solid dan kompak. Hanya saja memang untuk stamina perlu dievaluasi dan tingkatkan lagi. Makanya untuk materi latihan selanjutnya lebih difokuskan kepada peningkatkan fisik pemain,” katanya.

Baca Juga: Pesta Gol ke Gawang Tunas Muda, Performa Pelita Medan Soccer Meningkat

2. Masih bermaterikan pemain muda

Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina PemainSeleksi hari pertama Pelita Medan Soccer Club, Kamis (26/5/2022) (Dok.Humas Pelita Medan Soccer)

Uji coba menurut Suyono juga rutin dilakukan. Hal ini untuk melihat sejauh mana pemain menyerap materi latihan. Selain tim pelatih, direktur teknik Suimin Diharja juga terlihat beberapa kali turun.

“Hingga saat ini tim masih bermaterikan para pemain muda. Kita masih pakai pemain muda. Sedangkan untuk kuota pemain senior, tim pelatih masih mencari pemain yang terbaik," tutupnya.

3. Uji coba digelar setiap pekan

Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina PemainPelita Medan Soccer jadi reinkarnasi Pelita Jaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya, tim asuhan Suyono cs ini juga telah menjalani laga uji coba kontra Bangun Jaya. Dalam laga tersebut, Pelita Medan Soccer sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Pelita Medan Soccer total sudah empat kali beruji coba selama masa persiapan Liga 3. Namun uji coba kontra Harjuna menjadi uji coba pertama menghadapi sesama tim Liga 3.

Baca Juga: PSMS Keok Lagi dari Tim Amatir, Putu Gede Sebut Lini Depan Tumpul

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya