Comscore Tracker

PSSA Dampingi Tanjungbalai United dari Grup F, Ini Hasil Liga 3 Sumut

Binjai United buka kans dari grup B

Medan, IDN Times - Liga 3 Zona Sumatra Utara tinggal menyisakan satu laga lagi. Hampir seluruh wakil di 16 Besar sudah ditentukan. Kecuali Grup B. 

Tanjungbalai United memastikan juara grup F setelah bermain imbang 1-1 kontra PSSA Asahan, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (24/11/2021). PSSA juga memastikan lolos sebagai runner up.

1. Tanjungbalai United banyak lakukan rotasi pemain

PSSA Dampingi Tanjungbalai United dari Grup F, Ini Hasil Liga 3 SumutTanjungbalai United memastikan diri juara grup F Liga 3 Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Laga dua tim tetangga ini diwarnai gol cepat dari Edi Syahputra di menit 3. Gol tersebut berawal umpan M Hafis dari sayap kiri yang memanfaatkan serangan balik. Gol ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSSA Asahan ke,bali enekan. Handball kapten Tab United Saut Yakup  menit ke-63 berbuah penalti. Kapten PSSA, Naufal Alfaris sukses menaklukkan kiper Tab United, Rifki Riandi. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Tab United, Taufik Silaen mengapresiasi permainan anak-anak asuhnya. Pada laga ini, dia melakukan rotasi sebanyak 60 persen pemain.

"Alhamdulillah. Ternyata mereka bermain bagus. Tentu situasi ini menjadi hal positif bagi kami bertarung dibabak selanjutnya, babak 16 besar," kata Taufik.

Tanjungbalai United dipastiakn menjadi juara grup F dengan raihan 16 poin. Sementara PSSA Asahan turut menjadi runner up dengan poin 14, dan berhak meraih tiket ke babak 16 besar.

2. Binjai United buka kans lolos

PSSA Dampingi Tanjungbalai United dari Grup F, Ini Hasil Liga 3 SumutBinjai United (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara dari grup B perebutan tiket dari runnerup semakin ketat. Binjai United membuka peluang setelah mengalahkan PSKB dengan skor 4-2 pada derby Binjai di Stadion Kebun Bunga, Rabu (24/11/2021). 

Binjai United kini mengoleksi 11 poin, unggul satu poin dari Bansar FC. Penentuan satu tiket tersisa dari grup B, Kamis (25/11/2021). Binjai United akan lolos dengan syarat membungkam Brimo Langkat. 

3. Hasil pertandingan Liga 3 Sumut

PSSA Dampingi Tanjungbalai United dari Grup F, Ini Hasil Liga 3 SumutPSDS merayakan gol ke gawang Paya Bakung United pada Liga 3 Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Hasil pertandingan Liga 3 Sumut, Rabu (24/1/2021)

Binjai United vs PSKB Binjai 4-2
YOB FC vs Brimo Langkat 4-1
PS Kwarta vs Muspika 0-6
Payabakung United vs PSDS 1-5
PSKTS Tebingtinggi vs Batubara Bisa FC 6-2
Tanjungbalai United vs PSSA 1-1

Baca Juga: Liga 3: PSDS Kokoh di Puncak, Tanjungbalai Lolos dan Bansar Buka Kans

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya