PSPS Kalah, PSMS Naik Peringkat Kedua Meski Ditahan Muba Babel

Peluang PSMS kembali terbuka lebar

Medan, IDN Times -  PSMS Medan dipastikan naik ke peringkat dua klasemen sementara grup A Liga 2 2021. Meski bermain imbang 1-1 lawan Muba Babel United sore tadi, Ayam Kinantan naik satu tangga karena kekalahan rivalnya. 

Ya, PSPS tumbang 0-1 pada derby Riau kontra KS Tiga Naga. Gol bunuh diri Hafit Ibrahim pada menit ke-9 membuat Asykar Bertuah kembali gagal menang.

1. PSPS belum pernah menang dari dua laga awal putaran kedua

PSPS Kalah, PSMS Naik Peringkat Kedua Meski Ditahan Muba BabelPSPS tumbang dari KS Tiga Naga, Kamis (11/11/2021). (instagram/pspsriau)

Kekalahan ini membuat PSPS belum pernah menang di putaran kedua. Padahal mereka baru saja merekrut banyak amunisi baru. Termasuk tiga pemain yang dicoret dari PSMS. Mereka adalah Gusti Sandria, Nanang Asripin, dan Eka Hera, plus mantan bek Sulut United, Roni Fatahillah.

Sebelumnya PSPS hanya bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang pada laga awal putaran kedua. 

Sebelumnya PSMS hanya kalah head to head dari PSPS. Saat ini PSMS naik ke peringkat kedua dengan koleksi 10 poin.

Menyusul PSPS peringkat ketiga dengan koleksi 9 poin. Sementara KS Tiga Naga di peringkat keempat dengan koleksi 8 poin.

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Medan Ditahan Imbang Muba Babel 1-1

2. Hasil imbang PSMS membuat persaingan ketat

PSPS Kalah, PSMS Naik Peringkat Kedua Meski Ditahan Muba BabelPSMS saat bersua Muba Babel United, Kamis (11/11/2021). (foto media officer Muba Babel)

Sementara Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengaku kecewa dengan hasil imbang. Uwak, sapaan akrabnya menyebut faktor konsentrasi menjadi masalah.

"Yang pasti dari segi hasil kita kecewa. Itulah sepak bola. Yang kelihatan setelah unggul konsentrasi pemain kita agak sedikit berkurang. Saya kira itulah sepak bola, setelah hilang konsentrasi orang langsung memanfaatkan," kata Uwak.

"Saya kira persaingan semakin ketat. Kita harus lebih kerja keras. Poin pertandingan ini hilang, di pertandingan berikutnya harus kita cari lagi poin. Ini yang jadi dilema untuk kita. Saya percaya kalau kita mau kerja keras tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

3. Pemain mengaku hanya kurang beruntung

PSPS Kalah, PSMS Naik Peringkat Kedua Meski Ditahan Muba BabelPSMS saat bersua Muba Babel United, Kamis (11/11/2021). (foto media officer Muba Babel)

Tanpa Joko Susilo, menurut Ansyari tidak menjadi alasan pertahanan PSMS bisa bobol. "Joko hari ini akumulasi, jadi dia tidak bisa bermain. Tanpa Joko bukan tidak bagus. Sama semua pemain. Artinya kita kurang beruntung, di menit-menit akhir kurang mencetak gol. Yang jadi problem konsentrasi anak-anak," tambahnya.

Sementara Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan mengaku timnya kurang beruntung pada laga tersebut.

"Pertandingan hari ini selamat kepada Muba yang bisa memetik poin. Pertandingan hari ini kita kurang beruntung," pungkasnya.

Baca Juga: Besok Hadapi Muba Babel, PSMS Medan Tak Mau Anggap Remeh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya