Comscore Tracker

PSMS Depak 9 Pemain, 6 di Antaranya Putra Daerah

Sudah deal dengan empat pemain baru

Medan, IDN Times - Hasil putaran pertama Liga 2 2019 sepertinya tidak begitu memuaskan manajemen PSMS. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu hanya finis di urutan ketiga dengan 20 poin.

Langkah cepat pun diambil. Bahkan secara mengejutkan, manajemen PSMS mencoret 9 pemain sekaligus. Mereka adalah Bayu Anggara, Guntur Pranata, Al Hadji, M Effendi, M Iqbal, Faris, Diallo, Aldino Herdianto, dan Tambun Naibaho.

Menariknya enam nama yang dicoret itu rata-rata putra daerah PSMS. Namun Gurning punya alasan sendiri mendepak mereka. 

1. Pelatih dan manajemen berembuk coret pemain

PSMS Depak 9 Pemain, 6 di Antaranya Putra DaerahIDN Times/Hasudungan

Manajer Tim PSMS, Mulyadi Simatupang menjelaskan keputusan mendepak 9 pemain diambil berdasarkan statistik pemain tersebut. Mulai dari menit bermain hingga kontribusi untuk tim, tentunya hasil tersebut juga telah melewati rapat tim pelatih bersama manajemen tim.

"Tentunya ini keputusan bersama karena kami ingin putaran kedua nanti hasilnya lebih baik. Semua tim pasti berbenah, begitu juga PSMS demi menjaga target ke Liga 1 musim depan," terang Mulyadi saat konfrensi pers di Medan, Jumat (16/8).

Meski demikian, Mulyadi mewakili manajemen mengapresiasi perjuangan para pemain yang terdepak. "Kami tetap berterima kasih kepada para pemain. Biar bagaimana pun, PSMS di putaran pertama tidak terlalu buruk," terangnya.

2. Empat pemain baru sudah deal

PSMS Depak 9 Pemain, 6 di Antaranya Putra DaerahIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menyatakan bahwa akan ada 9 pemain baru yang segera bergabung dengan PSMS. Namun sejauh ini, baru 4 pemain yang sudah deal secara lisan.

Adapun keempat pemain tersebut, dua di antaranya berposisi sebagai kiper seperti Rangga Pratama (eks Sriwijaya FC) dan Yoga Tri (eks Bhayangkara FC). Selannutnya ada bek Bruno Casimir (Eks Sriwijaya FC) dan Tri Handoko ( eks Perserang).

“Evaluasi tentu ada pemain yang dikeluarkan atau tidak diperpanjang kontraknya dan ada pemain yang akan masuk. Empat pemain itu sudah deal dan sudah dikirimkan tiket untuk datang ke Medan,” ujar Gurning.

Baca Juga: Dua Pemain Naturalisasi PSMS Medan Dicoret

3. Pinjam pemain dari Liga 1

PSMS Depak 9 Pemain, 6 di Antaranya Putra DaerahIDN Times/Hasudungan

Sadar empat pemain belum cukup, Gurning masih membidik sejumlah pemain lagi. Bahkan pihaknya sudah melakukan kominikasi intens dengan bebera pemain.

"Ada tiga gelandang, satu dari Liga 1. Komunikasi masih terus kami lakukan terutama untuk klub lamanya karena kan memang dari Liga 1 statusnya pinjam. Harapan kami mereka bisa keluar dari klub lamanya," ungkap Gurning.

Selain itu, Gurning juga melirik pemain-pemain lainnya seperti dari Persela Lamongan. Namun dia masih merahasiakan nama-nama sang pemain. "Semua klub bergerilya cari pemain. Jadi kita tidak boleh kalah cepat," tambahnya.

4. Gurning juga fokus benahi lini bawah

PSMS Depak 9 Pemain, 6 di Antaranya Putra DaerahIDN Times/Doni Hermawan

Al Hadji dan M Effendi keluar, otomatis pemain yang tersisa di lini bawah menipis. Padahal evaluasi putaran pertama, Gurning mengakui lini pertahanan wajib dibenahi.

Sejauh ini, PSMS baru mendapat seorang palang pintu dalam diri Bruno Casimir. Eks Sriwijaya FC itu bakal menggantikan Al Hadji. Satu pemain bertipikal bek kiri juga masih dalam incaran. " Kami butuh pemain berkarakter tak jauh berbeda dengan bek sayap Syaiful Ramadhan. Tapi kalau bisa satu pemain bisa dua posisi, bisa di kiri dan juga kanan," pungkasnya.

Baca Juga: Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You