Comscore Tracker

Prediksi Spanyol vs Swiss, Ketua Askot Medan Jagokan La Furia Roja

Spanyol diprediksi bisa juarai Piala Eropa 2020

Medan, IDN Times -  Spanyol akan berebut tiket semi final dengan Swiss pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Krestovsky, Jumat (2/7/2021) malam. Menarik menantikan kiprah pasukan Luis Enrique yang awalnya kurang meyakinkan di penyisihan grup.

Berikut analisis dan prediksi dari Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli soal duel penuh kejutan. 

1. Spanyol andalkan team work

Prediksi Spanyol vs Swiss, Ketua Askot Medan Jagokan La Furia RojaSelebrasi Alvaro Morata ketika berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia. (skysports.com)

Nanda, sapaan akrabnya mengatakan, sebenarnya dia memfavoritkan Kroasia di Piala Eropa ini. Namun seiring dengan kegagalan Kroasia yang tumbang dari Spanyol, Nanda melihat La Furia Roja, julukan Spanyol, berpotensi bisa menuju tangga juara.

"Ya saya lihat Spanyol ini bisa melewati Swiss. Karena team work mereka bagus. Selain itu juga individunya sudah pasti," kata Nanda.

Baca Juga: Spanyol Mandul Lawan Swedia, Morata Jadi Sasaran Tembak Fans

2. Spanyol bahkan diyakini bisa melaju hingga juara

Prediksi Spanyol vs Swiss, Ketua Askot Medan Jagokan La Furia RojaLaga terakhir Spanyol di Grup E Piala Eropa 2020 melawan Slovakia. (Twitter/@EURO2020).

Pasukan Luis Enrique bahkan diprediksi Nanda bisa melaju ke final bahkan juara. Meski banyak mengandalkan pemain muda, namun mentalitas sudah terbentuk.

Terbukti pemain-pemain muda seperti Gerard Moreno, Feran Torres dan lainnya mampu berkontribusi. 

"Dari awalnya kurang meyakinkan di penyisihan, mereka mampu bangkit dengan mengalahkan Slovakia, hingga Kroasia, tim favorit saya," bebernya.

3. Spanyol diyakini menang tipis

Prediksi Spanyol vs Swiss, Ketua Askot Medan Jagokan La Furia RojaKetua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal skor, Nanda memprediksi Spanyol bisa menang tipis atas Swiss. Soalnya Swiss merupakan tim kejutan yang baru menyingkirkan Prancis. Bukan tak mudah bagi Spanyol.

"Kalau menang tipis saja. 1-0. Karena Swiss juga bukan tim yang lemah. Pasti bakal memberikan perlawanan. Mudah-mudahan Spanyol bisa lolos hingga juara," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Spanyol, Tri Yudha: Kesempatan Modric dkk

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya