Pelatih PSMS Sebut Mantan Pemain Semen Padang Ini akan Bergabung

Tiga pemain trial akan dikontrak

Medan, IDN Times - Pelatih PSMS, Philep Hansen merekomendasikan para pemain trial (seleksi) untuk berseragam 'Ayam Kinantan' musim ini. Philep punya penilaian positif terhadap ketiganya usai laga uji coba melawan PS Polres Deli Serdang di Stadion Teladan, Rabu (5/2) lalu.

Adapun ketiga pemain tersebut adalah bek kanan Ikhawani Hasanuddin, bek kiri Dharma, dan gelandang Dodi Alfa. Meski telah mendapat rekomendasi, ketiganya saat ini masih menunggu waktu untuk dikontrak secara resmi.

Selain itu Philep juga menyebut nama eks bek Semen Padang, Agung Prasetyo. Agung dikabarkan tinggal menunggu resminya saja di PSMS.

1. Philep Hansen rekomendasikan pemain trial karena harga dan kualitas sebanding

Pelatih PSMS Sebut Mantan Pemain Semen Padang Ini akan BergabungIkhwani pemain trial eks Persiraja (IDN Times/Hasudungan)

Para pemain trial sudah mendapat rekomendasi oleh Pelatih Philep Hansen untuk segera direkrut. Sang pelatih punya beberapa alasan dan penilaian terhadap ketiga pemain tersebut, terutama tentang kebutuhan tim.

"Otomatis ini rekomendasi saya ketiganya masuk, tapi belum dikontrak ya. Itu urusan manajemen. Alasannya karena mereka sesuai kualitas dan harganya tidak terlalu tinggi. Saya jelas tidak mau harga tinggi tapi biasa-biasa saja. Kalau seperti Rachmad Hidayat harga tinggi kan wajar," terangnya.

Baca Juga: Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2

2. PSMS masih menanti kedatangan striker dari Liga 1

Pelatih PSMS Sebut Mantan Pemain Semen Padang Ini akan BergabungPemain PSMS saat uji coba di Stadion Teladan (IDN Times/Hasudungan)

Salah satu pemain incaran PSMS berposisi penyerang dipastikan batal. Meski awalnya sudah deal, tapi PSMS ditikung oleh klub Liga 1. "Batal striker Liga 1 itu, kita ditikung. Tapi kita sudan dapat gantinya dari Liga 1. Tanya sama manajer, dia lebih tahu karena kabarnya juga sudah deal," kata Philep.

Penyerang memang jadi kebutuhan tim. Sejauh ini sudah ada Ari Hermawan dan Annanias. "Saya butuh satu lagi, karena memang harus ada tiga penyerang," ungkapnya.

3. Agung Prasetyo semakin dekat ke PSMS

Pelatih PSMS Sebut Mantan Pemain Semen Padang Ini akan Bergabunginstagram/agungpras22

Pada wawancara tersebut, Philep Hansen sempat menyebut nama Agung Prasetyo. Bek tangguh asal Medan ini memang kerap dikaitkan dengan PSMS usai tidak diperpanjang kontraknya oleh Semen Padang. "Ya ini kan Agung mau masuk, tapi kan belum. Ini pemain kan datangnya satu-satu. Jadi sulit kami langsung menggeber program berbarengan," tambah Philep.

Bila jadi, PSMS kini punya stok stoper banyak. Mulai dari Afiful Huda, Andre Sitepu, M Rifqi hingga Andre Prambudi.

Agung sebelumnya juga menonton laga PSMS kontra Polresta Deli Serdang di Stadion Teladan, Rabu (5/2) lalu. Agung terlihat berbincang dengan Philep usai laga.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persiraja Akan Tantang Persib Bandung dan PSMS Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya