Comscore Tracker

Lewat Spanduk, Suporter Minta Philep Hansen Angkat Kaki dari PSMS

Laga Edy Rahmayadi Cup diboikot suporter

Medan, IDN Times - Ada hal yang menarik dari laga PSMS kontra Penang FA di Stadion Teladan, Sabtu (18/1). Tribun selatan yang biasanya dipenuhi suporter, tampak sepi saat laga tersebut. Bahkan sebuah spanduk besar terpasang di sana bertulis "Philip Hansen..Silahkan Angkat Kaki dari PSMS!"

Spanduk itu sudah terpasang saat laga akan dimulai. Tribun Selatan biasanya ditempati Smeck Hooligan yang sebelumnya menyatakan memboikot laga karena mereka tidak puas performa PSMS di bawah asuhan Philep Hansen.

Laga itu sendiri dimenangi Penang FA lewat drama adu penalti 6-4 (1-1). Felda menempati urutan ketiga, sedangkan PSMS di posisi paling buncit pada turnamen Edy Rahmayadi Cup. Sebelumnya PSMS juga kalah 2-1 atas Felda United.

1. Philep Hansen akui belum jalankan program latihan karena adanya Edy Rahmayadi Cup

Lewat Spanduk, Suporter Minta Philep Hansen Angkat Kaki dari PSMSPhilep Hansen Maramis berbicara usai laga Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Eks Pelatih PSPS ini mengaku, persiapan tim jelang Liga 2 musim sedikit terganggu. Pasalnya, dia baru memimpin latihan tim sebanyak 10 kali. Hal tersebut jelas belum maksimal.

"Tiba-tiba manajer bilang ada turnamen, otomatis program latihan dialihkan untuk turnamen. Jadi memang belum banyak kami jalankan latihan," ungkap dia.

Baca Juga: PSMS Kalah, Harga Tiket Edy Rahmayadi Cup Turun 

2. Philep Hansen butuh 16 pemain inti PSMS

Lewat Spanduk, Suporter Minta Philep Hansen Angkat Kaki dari PSMSSpanduk yang berisi tuntutan mundur untuk pelatih PSMS Philep Hansen (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, Philip Hansen mengatakan bukan masalah besar meski timnya kalah di laga tersebut. Dia malah melihat timnya telah tampil maksimal.

"Dari segi permainan cukup puas karena memang dari awal kami tidak ada target di turnamen ini. Saya cukup puas pemain bisa mengimbangi lawan tadi," ungkapnya.

"Komitmen awal, saya butuh 16 pemain inti. Jadi, siapa saja yang lima itu siap dimainkan," terangnya.

 

3. Penang FA tetap puji agresivitas permainan PSMS

Lewat Spanduk, Suporter Minta Philep Hansen Angkat Kaki dari PSMSPelatih Penang FA berbicara usai Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Hasudungan)

Pengurus Penang FA, Ong Eng Hua memuji PSMS yang menerapkan permainan agresif yang menyulitkan timnya. PSMS diakuinya akan semakin kuat bila ada penambahan pemain baru jelang Liga 2 musim ini.

"PSMS merupakan tim kuat, walaupun diperkuat semua pemain baru. Mereka bermain cukup agresif. Bila latihan sudah maksimal, terlebih kalau ada pemain tambahan saya rasa bagus untuk PSMS ke depan ," ucap Ong.

Baca Juga: Kalah Adu Penalti atas Penang FA, PSMS Peringkat Terakhir ERC Cup

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya