Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FC

PSDS ditahan Sriwijaya 0-0

Medan, IDN Times- PSDS gagal meraih kemenangan pada laga kandang perdananya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Minggu (11/9/2022). Traktor Kuning gagal menggilas tamunya Sriwijaya FC dan harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil ini juga membuat PSDS terpuruk di dasar klasemen dengan hanya satu poin dari tiga laga. Pelatih PSDS, Susanto meminta maaf timnya belum bisa memersembahkan kemenangan did epan publik sendiri.

"Mungkin di sini anak-anak juga belum tenang bermain bolanya. Kedepan ya akan bisa lebih baik lagi. Untuk pertandingan selanjutnya kita akan perbaiki terutama meningkatkan untuk kemampuan anak-anak ini dan bisa lebih kerja keras lagi," kata Susanto.

1. PSDS tampil mendominasi

Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FCDuel PSDS kontra Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (11/9/2022) (IDN Times/Doni hermawan)

Padahal PSDS tampil mendominasi sejak awal. Traktor Kuning mengandalkan M Irsan di depan yang didukung Purnomo dari sisi sayap. Sementara di belakang Dikky Yudistia turun untuk pertama kalinya setelah dua laga absen. 

PSDS pun cukup merepotkan Sriwijaya. Beberapa kali Irsan dan Purnomo coba menerobos dari sisi sayap. Yasvani membantu dari lini kedua. Tapi percobaan mereka kerap mentok.

Peluang pertama PSDS hadir lewat tandukan Jechson menit ke-10. Umpan dari sisi kanan mengarah ke Jechson. Sayang, sundulannya masih melebar dari gawang Sriwijaya.

Malah serangan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya cukup berbahaya. Fiwi Dwipan berhasil lolos sampai kotak penalti. Namun tendangannya diblok M Irfan, kiper PSDS. Skor tanpa gol hingga turun minum.

Baca Juga: Tumbangkan Karo United, Kemenangan Perdana PSMS di Kandang

2. Babak kedua PSDS menurunkan Wirahadi

Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FCDuel PSDS kontra Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (11/9/2022) (IDN Times/Doni hermawan)

Upaya memecah kebuntuan dilakukan pelatih PSDS, Susanto dengan memasukkan Billy Keraf dan I Made Wirahadi di awal babak kedua. Dominasi PSDS berlanjut. Sementara Sriwijaya banyak mengandalkan serangan balik. 

Dua menit babak kedua dimulai, PSDS hampir mencetak gol setelah tendangan bebas Ridha Umami mengarah ke gawang. Beruntung bagi Sriwijaya, kiper Yoewanto sigap menepis bola.

Sriwijaya tetap menyerang. Upaya dari Guy Junior dan Nur Iskandar masih menemui jalan buntuh. Terlebih peluang Nur Iskandar pada menit ke-82 usai menerima passing Guy. Berdiri bebas di depan kotak penalti, tendangan keras kapten Sriwijaya ini ditepis M Irfan, kiper PSDS.

Jelang bubaran, Sriwijaya mendapat peluang terakhir lewat sundulan Bayu. Namun, usaha anak Sumut ini masih gagal. Sundulannya masih terlalu lemah. Hingga peluit panjang.

3. PSDS akan berbenah menghadapi laga berikutnya

Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FCDuel PSDS kontra Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (11/9/2022) (IDN Times/Doni hermawan)

Hasil ini pun coba disyukuri striker PSDS, I Made Wirahadi. Menurutnya para pemain sudah bermain cukup baik. Sayangnya tiga poin belum berhasil diraih.

"Dari laga melawan Karo United, PSKC, dan hari ini lawan Sriwijaya, sebenarnya seluruh pemain sudah bermain baik. Hanya saja memang kami gagal memaksimalkan peluang yang ada. Tentu kami akan berusaha meraih kemenangan di laga berikutnya," kata Wirahadi.

Sementara Pelatih Sriwijaya, Liestiadi mensyukuri satu poin ini. Menurutnya tidak mudah mencuri poin di kandang PSDS.

"Laga ini sangat melelahkan karena tuan rumah juga sangat bagus. Mereka menerapkan pressing-pressing ketat dan kita tahu kandang ini sangat berbahaya dan angker bagi tim lawan. Peluang ada, tapi permainan kurang berkembang karena strategi lawan," pungkas Liestiadi.

Baca Juga: PSDS Vs Sriwijaya FC: Puaskan Dahaga Baharoeddin Siregar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya