Karo United Gagal ke Liga 2, Arya Sinulingga Minta Maaf

Karo United terhenti di babak 16 besar Liga 3 Nasional

Medan, IDN Times - Presiden Karo United FC, Arya Sinulingga menyampaikan permintaan maaf karena timnya terhenti di babak 16 besar Liga 3 Nasional. Kekalahan atas Persidi Idi 3-4 (0-0) lewat drama adu penalti, Kamis (19/12), memaksa Karo United harus mengubur impian ke Liga 2 musim depan.

Meski demikian, Arya meyakini Karo United akan lebih kuat musim depan. Apalagi 'Laskar Simbisa' akan langsung babak Pra-Nasional. Sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar nasional musim ini, Karo United tidak lagi melalui pertandingan kompetisi tingkat Provinsi.

1. Arya ceritakan perjalanan Karo United

Karo United Gagal ke Liga 2, Arya Sinulingga Minta MaafIDN Times/Hasudungan

Arya Sinulingga menceritakan kembali kilas balik timnya musim ini. Meski berakhir di 16 besar, namun sepertinya Arya tidak mengganggap itu kegagalan karena Karo United merupakan tim baru yang dibentuk beberapa pekan sebelum Liga 3 Sumut bergulir.

"Perjuangan tanpa kenal lelah dari pemain dan dukungan dari masyarakat Karo mulai dari Home Base di Lapangan Samura, Home Base Lapangan USU, pertandingan di Pekan Baru sampai akhirnya pertandingan di Padang," katanya.

"Kompetisi yang sangat ketat akhirnya lolos ke 16 Besar di Liga 3 Nasional, mengakibatkan banyak pemain keletihan dan cedera. Namun dukungan dan fanatisme masyarakat Karo di manapun berada membuat semangat pemain dan seluruh manajemen untuk memenangkan setiap pertandingan," katanya lagi.

Baca Juga: Lolos ke Babak 16 Besar, Karo United FC Akan Hadapi Persidi Idi

2. Atas nama Manajemen Karo United minta maaf

Karo United Gagal ke Liga 2, Arya Sinulingga Minta MaafKaro Mania, Suporter Karo United (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Dalam kesempatan itu, Arya juga meminta maaf karena belum mampu membawa Karo United FC melangkah lebih jauh lagi musim ini.

"Saya atas nama manajemen Karo United FC meminta maaf kepada semua masyarakat yang sudah mendukung dan memiliki harapan besar atas Karo United FC untuk maju sampai Lolos Liga 2 Indonesia, tapi kami tidak bisa mewujudkannya," ungkapnya.

3. Janji lebih kuat musim depan

Karo United Gagal ke Liga 2, Arya Sinulingga Minta MaafGelandang Karo United Kardinata Tarigan mencetak gol penentu kemenangan atas PSLS Lhokseumawe di Stadion USU Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Arya menegaskan bahwa Karo United akan kembali lagi musim depan untuk melanjutkan perjuangan. Target utama tetap diusung untuk lolos ke Liga 2 musim selanjutnya.

"Perjuangan tidak akan berhenti. Tahun depan Karo United FC akan kembali bertarung di Liga 3 Indonesia. Semoga tahun depan, Karo United FC yg dijuluki si bayi ajaib akan kami persiapkan lebih matang dan baik, sehingga bisa lolos ke Liga 2 Indonesia. Karo United FC ke depan akan lebih kuat, itu janji kami!" tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah Adu Penalti, Karo United Gagal ke Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya