Comscore Tracker

Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental 

PSDS wajib rebut 3 poin di kandang

Medan, IDN Times- PSDS coba move on usai kalah dari Perserang pada 26 September 2022 lalu. Kini Traktor Kuning fokus menatap Semen Padang pada lanjutan Liga 2 2022/2023 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Jumat (30/9/2022).

Pelatih PSDS, Susanto meminta para pemain tak larut dengan hasil buruk itu. Saat itu PSDS sempat menahan imbang Perserang 1-1. Namun kandas lewat gol di masa injury time.

"Kekalahan itu kita terima dan tidak mau larut begitu saja. Sekarang kita dan anak-anak sudah fokus latihan. Latihan ini kita menyemangatkan mental pemain agar bangkit nanti melawan Semen Padang," kata Susanto.

1. PSDS baru mencetak 4 gol dan kebobolan 7 gol

Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental Skuat PSDS saat berlatih jelang laga lawan Semen Padang (Dok.Humas PSDS)

Dipantau saat berlatih di Lapangan PU, Komplek Pemkab, Lubukpakam para pemain diinstruksikan untuk bertahan. Susanto mengevaluasi cara bertahan dan menyerang M Irfan dkk.

Sejauh ini PSDS sudah kebobolan 7 gol dan baru mencetak 4 gol. Hal ini menjadi catatan yang harus dibenahi Susanto pada skuatnya.

Baca Juga: Gol Injury Time Perserang Tumbangkan PSDS, Ini Kata Pelatih

2. Siapkan teknik, fisik dan mental

Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental Pelatih PSDS, Susanto dan kapten PSDS, M Irfan saat sesi konfrensi pers (Dok.Istimewa)

Untuk laga lawan Semen Padang, Susanto mengaku akan menyiapkan kiat khusus. Menurutnya fisik dan mental yang terpenting. 

"Kita tahu kekuatan Semen Padang dalam putaran Liga 2 ini. Untuk itu kita tidak mau kalah, namun harus siapkan teknik, fisik dan mental dengan satu tujuan mengalahkan Semen Padang. Semoga kita menang nantinya, mohon doa bersama untuk kado bagi masyarakat Deli Serdang," tambah Susanto.

3. PSDS butuh kemenangan untuk merangkak di klasemen

Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental Duel PSDS kontra PSPS Riau di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (18/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS saat ini menghuni posisi 8 klasemen dengan koleksi 4 poin. Sementara Semen Padang di posisi ketiga dengan koleksi 8 poin. Kemenangan sangat dibutuhkan Traktor Kuning untuk mendongkrak posisinya dari zona degradasi.

Baca Juga: Dramatisnya Kemenangan Perdana PSDS di Liga 2, Tumbangkan PSPS 2-1

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya