Comscore Tracker

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain Baru

Babak 64 besar kick off pada 29 Januari

Medan, IDN Times- Juara Liga 3 Zona Sumatra Utara, PSDS Deli Serdang terus mempersiapkan diri menghadapi putaran nasional yang akan kick off 29 Januari mendatang. Waktu lebih dari tiga pekan digunakan untuk membenahi diri agar lebih siap menghadapi babak 64 besar. 

"Kalau persiapan sudah oke. Kita memang terus melakukan rutin, karena sebagai juara sudah pasti lolos ke putaran nasional," ujar Pelatih PSDS, Syahrial Effendi.

1. Target kembali ke Liga 2, PSDS maksimalkan latiahn

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain BaruPSDS Deli Serdang saat bersua Paya Bakung United di Stadion Mini Pancing, Senin (15/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebagai tim lawas yang sudah lama berkutat di kasta ketiga, PSDS tentu ingin kembali ke level profesional. Klub yang berdiri sejak 1958 itu

Untuk itu dipimpin Syahrial Effendi dan asistenya Imam Faisal, Traktor Kuning berlatih intens tiga kali sepekan dan diselingi uji coba. 

"Target kita adalah lolos ke Liga 2 musim depan, jadi persiapan harus maksimal," tambah Syahrial.

Baca Juga: PSDS Junior Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 Sumut

2. Babak 64 besar bakal sengit

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain BaruPelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Syahrial memprediksi persaingan di babak 64 besar bakal sengit. Apalagi babak 64 besar akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Syahrial mengaku belum mengetahui kekuatan lawan. Apalagi menunggu hasil drawing.

"Kalau soal lawan, kita masih buta kekuatan mereka. Apalagi pembagian grup belum dilakukan. Tapi kita yakin dan percaya akan mampu bersaing dan lolos ke Liga 2," tegasnya.

3. Sudah bergabung dua pemain baru

Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain BaruPSDS Deli Serdang saat bersua Paya Bakung United di Stadion Mini Pancing, Senin (15/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS tak banyak melakukan perubahan dalam skuatnya menghadapi putaran nasional. Para pemain lama masih dipertahankan. Namun PSDS tetap menambah kekuatan dengan menghadirkan lima pemain baru. 

"Pemain lama masih tetap dipertahankan. Hanya ada penambahan lima pemain baru," pungkasnya. 

Dua sudah bergabung. Mereka adalah Yusrizal Muzakki dari Saba Bangunan dan Fajar dari PSSA Asahan. Muzakki merupakan pemain berpengalaman yang sudah bermain di Bintang Jaya Asahan dan PSBL Langsa.

"Kita memburu tiga pemain lagi. Kita tidak buru-buru karena ingin berkualitas. Kalau kualitasnya berada di bawah pemain lama, untuk apa," pungkasnya.

Baca Juga: Tumbangkan YOB Lewat Adu Penalti, PSDS Kampiun Liga 3 Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya