Comscore Tracker

Duel Jaga Rekor PSDS Kontra Saba Bangunan, Ini Jadwal Liga 3 Sore Ini

PSSA Asahan dan Batak United berebut tiket

Medan, IDN Times- Panasnya babak 16 besar Liga 3 Zona Sumatra Utara 2021 semakin terasa. Sayangnya berlebihan karena sampai ada aksi memukul wasit hingga tendangan kungfu striker Medan Utama Saktiawan Sinaga ke penonton.

Hari ini, Jumat (3/12/2021), laga seru akan tersaji di Stadion Kebun Bunga. PSDS Deli Serdang berebut puncak klasemen juara grup K dengan Saba Bangunan United. Selain itu juga ada duel ketat untuk memastikan tiket dari grup I di Stadion Mini Pancing. Berikut ulasannya.

1. PSDS dan Saba menjaga rekor tanpa kalah

Duel Jaga Rekor PSDS Kontra Saba Bangunan, Ini Jadwal Liga 3 Sore IniPSDS menutup penyisihan terakhir Liga 3 Sumut dengan kemenangan di Stadion Mini Pancing, Kamis (25/11/2011). (IDN Times/Doni Hermawan)

Pertemuan PSDS kontra Saba Bangunan tentu menjadi big match sore nanti. Keduanya memang sama-sama sudah memastikan tiket 8 besar Liga 3 Sumut dengan koleksi 6 poin. PSDS saat ini menguasai klasemen dengan dua kemenangan dan 10 kali mencetak gol tanpa pernah kebobolan. 

Sementara Saba Bangunan sudah mencetak 8 gol dan kebobolan satu gol. Mereka mesti menang untuk memastikan juara grup K. 

Menariknya kedua tim belum pernah kalah sejak penyisihan. PSDS sudah menjalani 10 laga sejak penyisihan dengan rekor 9 kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Saba bahkan 100 persen kemenangan dari 10 laga sejak penyisihan.

Pertaruhan taktik dua pelatih senior Syahrial Effendi di kubu PSDS dan Amrustian di kubu Saba Bangunan juga menarik untuk dilihat. Selain itu juga pertarungan para pemain eks PON Sumut 2021 yang mendominasi skuat kedua kubu. 

Baca Juga: Bak Eric Cantona, Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Liga 3 Sumut

2. Batak United dan PSSA masih mengais asa lolos1

Duel Jaga Rekor PSDS Kontra Saba Bangunan, Ini Jadwal Liga 3 Sore IniBatak United masih berpeluang lolos di Liga 3 Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Di grup I, Karo United di atas angin karena sudah mengoleksi dua kemenangan. Namun mereka menghadapi ambisi dari Batak United yang bertekad menang. Saat ini Batak mengoleksi 3 poin. Bersaing dengan PSSA Asahan yang sore ini menghadapi Binjai United. Pasukan Abdul Rahman Marasabessy juga mengoleksi tiga poin dan punya kans besar lolos.

3. Jadwal pertandingan Liga 3 hari ini

Duel Jaga Rekor PSDS Kontra Saba Bangunan, Ini Jadwal Liga 3 Sore IniSaba Bangunan United (instagram/sababangunanunited)

Grup I Stadion Mini Pancing
14.00 WIB Batak United vs Karo United
16.00 WIB Binjai United vs PSSA Asahan

Grup K (Stadion Kebun Bunga)
14.00 WIB PSDS Deli Serdang vs Saba Bangunan United
16.00 WIB PSSD Dairi vs Mandailing Raya FC

Baca Juga: Poslab dan Harjuna Putra Segel Tiket 8 Besar Liga 3 Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya