Datang ke Medan, Eks Striker Timnas Singapura Ini Gak Kenal PSMS

Khairul Amri pernah main di Persiba musim 2010

Medan, IDN Times - Eks penyerang Timnas Singapura, Mohammad Khairul Amri kini sedang berada di Kota Medan. Dia datang bersama tim Felda United (Malaysia) untuk mengikuti turnamen sepak bola bertajuk Edy Rahmayadi Cup, 16-18 Januari mendatang di Stadion Teladan. Selain Felda United, turut serta Boeung Ket FC (Kamboja), FA Penang (Malaysia), dan tuan rumah PSMS Medan.

Nama Khairul Amri jelas tidak asing bagi sepak bola Indonesia. Dia pernah merumput bersama Persiba Balikpapan serta beberapa kali datang ke Indonesia membawa negaranya melawan Indonesia dalam setiap ajang. Lalu, bagaiman kesan sang striker berusia 35 tahun itu kembali ke Indonesia?

1. Khairul Amri rindu main di Indonesia, tapi belum pernah jumpa PSMS

Datang ke Medan, Eks Striker Timnas Singapura Ini Gak Kenal PSMSEks striker timnas Singapura Khairul Amri (Dok.IDN Times/istimewa)

Khairul Amri pernah merumput di Indonesia saat membela Persiba Balikpapan musim 2010/2011. Dia bermain selama semusin di sana. Kini setelah sepuluh tahun berlalu, Khairul Amri balik lagi namun dengan seragam Felda United.

"Di (Balikpapan) itu sudah lama, 10 tahun lalu. Saya pasti rindu main di sini (Indonesia), khususnya di Balikpapan. Rindu sama suporternya. Saya masih komunikasi dengan manajer. Selalu by phone," ungkap pemain yang mencetak 8 gol musim lalu bersama Felda United. Itu pun menjadi musim perdananya di Liga Malaysia.

Meski demikian, Khairul Amri menyebutkan tidak tahu menahu tentang PSMS Medan. "Saat di Balikpapan, saya tak sempat jalan-jalan. Jadi ini pertama kali saya ke Medan. Saya tidak tahu PSMS, karena tidak ada mereka (PSMS) saat itu (musim 2010)," sambungnya.

Baca Juga: Tolak Klub Liga 1, Kiper Timnas U-19 Ini Pilih Gabung PSMS

2. Felda United antusias hadapi Edy Rahmayadi Cup

Datang ke Medan, Eks Striker Timnas Singapura Ini Gak Kenal PSMSEks striker timnas Singapura Khairul Amri (Dok.IDN Times/istimewa)

M Khairul Amri mengaku Edy Rahmayadi Cup sangat tepat untuk persiapan tim di pra-musim. Dia yakin, turnamen tersebut akan berlangsung sengit.

"Kami gembira diundang main. Ini bagus untuk persiapan karena kami masih mencari kekuatan tim terbaik untuk sebelas pemain utama. Kalau untum target, coach belum ada katakan," ujar dia.

3. Khairul Amri pensiun dari Timnas Singapura dengan jumlah 132 caps

Datang ke Medan, Eks Striker Timnas Singapura Ini Gak Kenal PSMSinstagram/khairulamri19

Hampir 15 tahun lamanya, M Khairul Amri mengabdi untuk Timnas Singapura. Hingga kini dia telah mencatatkan sebanyak 132 caps dengan koleksi 32 gol. Kini, dia telah menyatakan pensiun.

"Terakhir Agustus 2019, saya main 2 kali untuk pertandingan persahabatan. Saya cetak gol di sana. Setelah itu coach asal Jepang tidak panggil. Saya pensiun," pungkasnya.

Baca Juga: Ini 3 Klub Luar Negeri yang Menantang PSMS Medan di Turnamen Pra Musim

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya