Cetak 5 Gol untuk PSMS, Rachmad Hidayat Bersaing di Top Skor Liga 2

Rachmad gak pernah absen dari 8 laga PSMS

Medan, IDN Times - Rachmad Hidayat menjadi pahlawan kemenangan PSMS  2-1 atas Semen Padang di Stadion Kaharuddin Nasution pada lanjutan Liga 2 2021, Selasa (16/11/2021) lalu. Dua golnya menjaga asa Ayam Kinantan untuk lolos ke babak 8 besar.

Dua gol itu menempatkan Rachmad bersaing di daftar top skor teratas sementara dengan torehan 5 gol. Ini semakin menegaskan Rachmad sebagai salah satu pemain terpenting PSMS musim ini.

1. Rachmad bersaing dengan Dedi Hartono

Cetak 5 Gol untuk PSMS, Rachmad Hidayat Bersaing di Top Skor Liga 2Gelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Tiga gol sebelumnya diciptaka  Rachmad Hidayat ke gawang Babel United dan KS Tiga Naga. Rachmad bersaing dengan Dedi Hartono (Sriwijaya FC) yang sama-sama mengoleksi lima gol.

Sedangkan Rian (Persija Jepara), Afda Yusra (PSKC Cimahi) dan Beto dari Persis Solo dengan empat gol.

Baca Juga: Ansyari Lubis Ungkap Kunci Kemenangan PSMS atas Semen Padang

2. Rachmad juga masuk jajaran top assist

Cetak 5 Gol untuk PSMS, Rachmad Hidayat Bersaing di Top Skor Liga 2Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Nama Rachmad Hidayat juga masuk ke dalam top assist. Eks pemain Persija dan Bhayangkara ini mencatat 3 assist dibawah Zulham Zamrun dengan empat assist.

3. Rachmad belum pernah absen dari 8 laga dan selalu starter

Cetak 5 Gol untuk PSMS, Rachmad Hidayat Bersaing di Top Skor Liga 2Rachmad Hidayat saat menghadapi YOB Belawan (Dok.IDN Times/istimewa)

Dari skema tiga penyerang Ansyari Lubis Rachmad selalu jadi pilihan utama di sayap kanan. Mantan pemain Pro Duta ini selalu turun pada 8 laga Ayam Kinantan sebagai starter.

Hanya dua kali ia digantikan yakni saat cedera menghadapi Semen Padang dan saat laga kontra PSPS Riau. 

Rachmad sendiri belum mau berkomentar banyak saat ini. "Nanti saja kalau saya berhasil bawa PSMS lolos ke 8 besar," kata Rachmad.

Baca Juga: [BREAKING] Rachmad Hidayat Dua Gol, PSMS Bungkam Semen Padang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya