Cerita Komika Oki Rengga Soal Kenangannya Bermain PSDS 

Oki ucapkan selamat atas keberhasilan PSDS ke Liga 2

Medan, IDN Times- Ucapan selamat mengalir ke PSDS Deli Serdang yang lolos ke Liga 2 musim depan. Termasuk dari para mantan pemainnya. Salah satunya Oki Rengga Winata, mantan kiper yang kini beralih profesi ke dunia entertainment.

Standup Comedian dan aktor itu turut senang PSDS kembali ke kompetisi Liga 2 (dulu Divisi Utama) setelah penantian panjang. 

1. PSDS klub pertama Oki Rengga di kompetisi Liga Indonesia

Cerita Komika Oki Rengga Soal Kenangannya Bermain PSDS Oki Rengga (instagram.com/okirengga33)

Oki mengatakan PSDS terakhir kali bermain di kasta kedua saat dirinya memperkuat tim berjuluk Traktor Kuning itu. Tepatnya di musim 2009/2010.

"Selamat kepada PSDS yang sudah 13 tahun menunggu akhirnya kembali lagi ke Divisi 2 Liga Indonesia saat ini liga2. Terakhir bermain Divisi Utama itu tahun 2009. Itu tahun di mana aku memulai karier pertamaku di PSDS," kata Oki di akun instagram-nya.

Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

2. Oki dipercaya dari kiper ketiga ke kiper utama di musim terakhir PSDS di kasta kedua itu

Cerita Komika Oki Rengga Soal Kenangannya Bermain PSDS Oki Rengga (instagram.com/okirengga33)

Menurut Oki, setelah musim 2009/2010 itu, PSDS memutuskan tidak ikut kompetisi musim berikutnya. Sehingga harus terdegradasi dan turun ke Divisi 1. Kini sudah dilebur menjadi Liga 3.

"Begitu selesai aku main di PSDS musim berikutnya gak ikut kompetisi akhirnya terdegradasi. Tapi sekarang PSDS kembali lagi ke kasta kedua Liga Indonesia," tambah pria yang juga berprofesi sebagai aktor ini.

Oki mengenang saat itu ia adalah kiper ketiga PSDS. "Saat itu aku di bawah bang Juli kiper pertama dan bang Samsul kiper kedua. Aku kiper ketiga. Tapi sejak pertandingan ke-9 hingga selesai aku jadi kiper utama," kenang Oki.

Saat itu PSDS masih diperkuat legendanya Ansyari Lubis serta pemain asing seperti Osas Saha. 

3. Oki senang karena bakal ada derby PSMS kontra PSDS

Cerita Komika Oki Rengga Soal Kenangannya Bermain PSDS Oki Rengga (instagram.com/okirengga33)

Oki senang karena persaingan antar tim Sumut di Liga 2 akan terjadi lagi. Derby yang sudah lama tak tersaji, PSDS kontra PSMS akan kembali lagi.

"Selamat untuk bang Imam Faisal, om Cinwa, semoga PSDS di musim depan bisa ngasih yang terbaik. Musim depan ada derby PSDS lawan PSMS di Liga 2. Selamat sekali lagi," pungkasnya.

 

Baca Juga: 5 Eks Pemain Timnas yang Pernah Memperkuat PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya