Askot Resmi Buka Medan Community League 2020, Ini 10 Kontestannya

Dibuka duel Smeck Hooligan kontra Young Star

Medan, IDN Times - Kompetisi sepak bola antar komunitas bertajuk Medan Community League (MCL) akan kick off, Minggu (1/3). Kompetisi ini diikuti 10 kontestan dari berbagai komunitas di Stadion Kebun Bunga.

Kompetisi ini digelar Koran PSMS selaku operator liga. Selain itu kompetisi mendapat apresiasi dari Asosiasi Sepak Bola Kota Medan.

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda 'Nanda' Ramli yang hadir saat opening ceremonyMedan Community League (MCL) 2020 di Hotel Santika Medan, Jumat (28/2).

1. Askot Medan menilai kompetisi ini bisa berkembang dan dikelola dengan kemasan yang baik

Askot Resmi Buka Medan Community League 2020, Ini 10 KontestannyaKetua Askot Medan Iswanda Ramli saat membuka MCL (IDN Times/Doni Hermawan)

Nanda menilai, kemasan kompetisi yang dikelola secara modern terlihat dari gambaran awal. Dia mengatakan semakin banyak kompetisi di kota Medan semakin bagus untuk perkembangan sepak bola.

"Atas nama Askot PSSI Kota Medan, kami memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada Koran PSMS sebagai operator liga yang telah melaksanakan even olahraga sepak bola seperti ini. Kenapa kami berapresiasi, kami lihat untuk yang pertama walau diikuti 10 tim tapi kami melihat cara kerjanya yang profesional, ke depan saya yakin akan lebih besar dan megah," ungkapnya saat membuka secara resmi perhelatan MCL Jumat (28/20) .

"Frekuensi pertandingan semakin banyak maka semakin bagus. Semakin banyak bibit pesepakbola muda yang akan kita temui. Dan ini nantinya bisa menjadi pemain masa depan dan memberikan kontribusi kepada PSMS Medan," ucap Nanda.

Baca Juga: Medan Community League Kick Off 23 Februari di Kebun Bunga

2. Meski antar komunitas, sentuhan kreatif dan digital membuat kompetisi lebih hidup

Askot Resmi Buka Medan Community League 2020, Ini 10 KontestannyaKetua Askot Medan Iswanda Ramli saat membuka MCL (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Hafiz Afif Rizal, operator kompetisi mengatakan, MCL akan disentuh dunia kreatif. Apalagi setiap pertandingan disiarkan secara live di YouTube. Kemasan lainnya yang menarik adalah, para pemain didata secara digital dengan menggunakan QR code.

"Ini kompetisi kita yang perdana dan akan disuguhkan dengan sentuhan dunia kreatif di mana semua pertandingan bisa ditonton secara langsung di channel youtube koranpsms," terangnya.

3. Sebanyak 10 kontestan akan mengawali laga perdananya, Smeck lawan Young Star Jadi Pembuka

Askot Resmi Buka Medan Community League 2020, Ini 10 KontestannyaPara kontestan Medan Community League edisi perdana (IDN Times/Doni Hermawan)

Para kesempatan itu 10 kontestan sekaligus memamerkan jersey-jersey yang akan dipakainya. Menariknya dari jersey-jersey mereka pamerkan terlihat beberapa sponsorship.

Para kontestan antara lain Plesbol FC, Smeck Hooligan, X-Stream, Bintang Junior, Roma Club Indonesia (RCI) Medan, Bintang Timur, Young Star, Putra Nugraha, Bewok FC, dan Johor United.

Laga Smeck Hooligan kontra Young Star akan jadi pembuka kompetisi.

Baca Juga: Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 Miliar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya