[BREAKING] Kalah dari PSGC, Peluang PSMS ke 8 Babak Besar Makin Kecil

PSMS Medan kalah 0-2 dari PSGC Ciamis

Medan, IDN Times - Ambisi PSMS Medan meraih poin maksimal di markas PSGC Ciamis menemui jalan buntu. Tim asuhan Jafri Sastra itu kalah 0-2 atas PSGC pada pekan ke-21 Liga 2 wilayah barat di Stadion Galuh, Senin (7/10).

Pada laga ini, Alfonsius Kelvan tetap mengisi posisi kiper. Dia dikawal kuartet lini pertahanan yang diisi Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Wira Satria, dan Tedy Berlian. Tak ada nama Bruno Casimir di sana karena masih menjalani sanksi larangan bermain.

Lini tengah sedikit berbeda tanpa kehadiran Legimin Rahardjo yang tidak fit. Pos ini ditempati Aidun Sastra dan Munawir serta Elina Soka yang berdiri lebih ke depan membantu serangan. Sementara lini depan menjadi milik Eki Fauzi, Rendi Saputra, dan Tri Handoko.

Laga berjalan ketat sejak kick off dimulai. Tuan rumah PSGC unggul lebih dulu lewat tendangan Fabio Marko Kodoati di kotak penalti pada menit ke-41. Kurang rapatnya barisan pertahanan PSMS membuat pemain PSGC leluasa masuk ke pertahanan tim untuk proses gol tersebut.

PSMS nyaris membalas sebelum jedah. Elina Soka dari kanan memberi umpan silang ke mulut gawang. Kemelut terjadi sebelum bola mendekati Eki Fauzi. Sayang, sepakan Eki yang berdiri bebas di mulut gawang justru melambung. Skor 1-0 untuk PSGC di babak pertama.

Usai turun minum, permainan kedua tim tidak banyak berubah. PSMS yang berupaya mengejar ketinggalan, justru harus rela gawangnya kembali bobol. PSGC mencetak gol keduanya menit ke-88 melalui Ferel Ferdianto. Skor berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Lewat hasil ini, kans PSMS untuk lolos ke 8 besar semakin sulit. PSMS kini turun ke urutan 6 klasemen sementara. PSMS menyisakan dua laga lagi kontra Babel United (12 Oktober) dan Persiraja (17 Oktober). PSMS bertindak sebagai tuan rumah di dua laga itu.

Baca Juga: Ada Perubahan, Berikut Jadwal Terbaru Laga PSMS Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya