Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS Medan

3 pemain diragukan tampil

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan bertamu ke markas PSGC Ciamis di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/10). Laga pekan ke-21 Liga 2 2019 ini menjadi target utama PSMS untuk meraih kemenangan.

Kemenangan memang hal yang terus diburu PSMS. Pasukan Jafri Sastra itu terus membidik target masuk 4 besar wilayah barat sekaligus lolos ke babak 8 besar.

Saat ini PSMS masih berada di posisi 5 dengan 31 poin. Lalu seperti apa persiapan PSMS menghadapi tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi itu?

1. Tiga pemain diragukan tampil

Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS MedanIDN Times/Doni Hermawan

Kabar kurang baik berada di tubuh PSMS menyusul kabar tiga pemainnya. Kondisi Legimin Rahardjo belum membaik pasca melawan Sriwijaya FC di laga sebelumnya.

Dua pemain lain, yakni M Renngur dan Ilham Fathoni masih kurang fit karena demam. Ketiga pemain tersebut pun tidak ikut bersama rekan lainnya saat menjalani official training H-1 jelang laga.

Padahal saat ini PSMS sangat membutuhkan jasa ketiganya. Terlebih Renggur dan Ilham Fathoni yang mencetak masing-masing satu gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga sebelumnya.

"Ketiganya masih dipantau. Semoga lekas pulih untuk laga besok," ungkap Jafri Sastra, Minggu (6/10).

 

Baca Juga: [BREAKING] Marc Marquez Jadi Juara Dunia untuk Kedelapan Kali

2. Terkendala lapangan latihan

Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS MedanDok.IDN Times/istimewa

Jafri Sastra mengeluhkan ketersediaan lapangan untuk timmnya menggelar latihan. Hal serupa terjadi sebelumnya, saat mereka bertamu ke Palembang.

"Di sini (Ciamis) kami tidak mendapatkan lapangan yang baik, jadinya cuma latihan ringan. Tadi pagi baru bisa latihan saat official training, itu juga terbatas satu jam,” ungkapnya.

3. Tetap target 3 poin

Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS MedanDok.IDN Times/istimewa

Meski demikian, Jafri Sastra tetap mematok kemenangan di laga nantinya. Kemenangan atas Sriwijaya diakui Jafri menambah motivasi timnya.

"Ini tinggal menjaga motivasi pemain. Kalau target ingin tampil lebih baik. Kemudian bisa konsisten secara permainan baik taktik maupun teknik," terangnya.

4. Waspadai kebangkitan tuan rumah

Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS MedanIDN Times/Doni Hermawan

Jafri paham bahwa meraih poin di kandang lawan tidak mudah. Apalagi PSGC kini tampil di rumah sendiri dengan usaha keras untuk keluar dari zona degradasi.

“Setiap lawan memiliki karakter yang beda-beda. Jadi ini yang harus kami waspadai dari tim lawan. Intinya saya tidak ingin pemain bermain dalam tekanan,” kata Jafri.

5. Fokus dan konsisten bermain apik dan berjuang keras

Lawan PSGC Ciamis Besok, Begini Kondisi PSMS MedanDok/Liga-Indonesia.id

Tiga laga sisa termasuk melawan PSGC, merupakan laga final bagi PSMS menuju babak 8 besar. Jafri menepis beban ada di pundaknya kini untuk sisa laga tersebut. Jafri ingin anak asuhnya fokus dan konsisten bermain apik dan berjuang keras di tiga laga.

"Pekerja profesional pastinya gak ada beban. Kami akan berusaha dan bekerja keras. Hasil akhirnya diserahkan sama yang di atas," terangnya.

Baca Juga: Ada Perubahan, Berikut Jadwal Terbaru Laga PSMS Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya