Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah Cedera

Ilham Fathoni sudah jalani fisioterapi di rumah sakit

Medan, IDN Times - Klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat sangat ketat. PSMS berada di posisi 3 dengan 17 poin. Tim asuhan Abdul Rahman Gurning kalah 1 poin dari Sriwijaya FC dan Persiraja di tempat teratas. Sriwijaya FC di puncak dengan 18 poin, unggul head to head atas Persiraja.

Sadar dalam posisi belum aman, PSMS siap berbenah. Target tiga poin pun dipatok 'Ayam Kinantan' pada pekan ke-10 ini lawan PSGC di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8).

PSMS ingin menutup laga kandang putaran pertama dengan hasil maksimal sebelum bertandang ke Persiraja, 14 Agustus mendatang.

Sayangnya, top skor PSMS Medan Ilham Fathoni mengalami cedera.

1. Lawan juru kunci, tak boleh anggap remeh

Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah CederaIDN Times/Doni Hermawan

PSMS kontra PSGC, di atas kertas tuan rumah layak diunggulkan. PSMS baru saja ditahan seri Sriwijaya Fc di Teladan, namun semangat pemain tetap tinggi. Di sisi lain, PSGC baru takluk di kandang sendiri dari Persibat. Bahkan tim tamu tersebut tak pernah meraih poin di laga tandangnya.

"Tidak boleh anggap remeh. Pastinya target menang dengan segala cara, tapi positif. Kalau bisa tiga gol bagus, kalau satu juga bagus. Intinya bisa menang aja," ucap Gurning.

Baca Juga: Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang Tenang

2. Genjot latihan penyelesaian akhir

Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah CederaIDN Times/Doni Hermawan

Sesi latihan sore tersebut, Gurning mendril penyelesaian akhir anak asuhnya. Dia tak ingin kejadian serupa terulang, saat PSMS gagal menang meski mendominasi lawan Sriwijaya FC.

"Laga kandang harus maksimal. Jadi tadi fokus untuk finishing pemain. Main di kandang wajib bisa cetak gol," tegasnya.

PSMS memang sedikit kecewa akan hasil seri lawan Sriwijaya di laga sebelumnya. Banyak kans mencetak gol, tapi kendalanya para pemain tidak tenang sehingga banyak peluang gagal berbuah gol.

3. Peluang bermain Ilham Fathoni 75 persen

Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah CederaIDN Times/Hasudungan

Pilar penting PSMS di lini depan, Ilham Fathoni mengalami sedikit masalah di engkelnya. Proses penyembuhan pun dilakukan agar top skor sementara PSMS dengan 5 golnya itu bisa pulih.

"Tadi sudah fisioterapi di RS Colombia, ada sedikit masalah di engkel dia. Tapi saya rasa itu tidak begitu masalah, karena saya pernah mengalaminya. Mungkin 75 persen bisa main," ungapnya.

Ilham Fathoni memang jadi andalan Gurning dalam tim. Posisinya sejauh ini tidak tergantikan dengan koleksi 5 gol. Bahkan dia membuat pemain-pemain senior seperti Aldino, Tambun, dan Diallo harus parkir di bench. Ketiganya belum juga mencetak gol.

4. Line up berubah demi lawan pemuncak klasemen sementara

Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah CederaIDN Times/Hasudungan

Setelah lawan PSGC nanti, PSMS sudah ditunggu Persiraja di Banda Aceh. Mau tak mau, PSMS juga harus menyiapkan kekuatan untuk laga penutup putaran pertama itu.

"Main di kandang penting, tapi di Aceh nanti juga penting. Mungkin line up ada sedikit berubah di sini nanti, karena fokus ke Aceh juga," kata Gurning.

Baca Juga: Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya