Gurning Siapkan Satu Slot untuk Mohammadou Al Hadji

PSMS Lakukan seleksi terakhir lawan Bansar FC Selasa (18/6)

Medan, IDN Times - Tak sampai sepekan jelang kick off Liga 2 yang dijadwalkan 22 Juni mendatang, PSMS belum juga merampungkan skuat resmi yang bakal turun. Bahkan, tim asuhan Abdul Rahman Gurning ini masih disibukkan dengan keluar-masuk pemain seleksi.

Seperti diketahui, PSMS akan mengawali laga perdana Liga 2 2019 dengan bertamu ke markas PSPS Riau, Sabtu (22/6). Sebelum laga itu, PSMS kembali menjadwalkan laga uji coba terakhir sebagai persiapak akhir.

1. Seleksi akhir akan dilakukan besok

Gurning Siapkan Satu Slot untuk Mohammadou Al HadjiIDN Times/Hasudungan N

Gurning bakal menutup seleksi pemain saat laga uji coba terakhir tim kontra Bansar FC di Stadion Kebun Bunga, Selasa (18/6). Usai laga nantinya, Gurning akan menentukan pemain yang segera dikontrak untuk melengkapi pemain yang ada saat ini dalam tim.

"Ya, besok akan kita tentukan. Striker gak jadi datang, mungkin gak dikasih. Stoper juga gak datang. Tapi ini aja ada penggantinya lumayan lah. Akan dilihat lagi besok," ucap Gurning usai memimpin latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Senin (17/6).

Adapun seleksi akhir untuk beberapa pemain seleksi yang tersisa. Mereka adalah Mohammadou Al Hadji, Iqbal hinga Sinaga Alfikiri. Begitu beberapa pemain lain yang mencoba peruntungan dalam seleksi tim, seperti kiper Oki Rengga.

Baca Juga: Legenda Timnas Curhat Soal Taktik Pelatih Kalah oleh Peluit Wasit

2. Gurning berharap pada Mohammadou Al Hadji

Gurning Siapkan Satu Slot untuk Mohammadou Al HadjiIDN Times/Hasudungan N

Pelatih PSMS ini sepertinya sudah mengantongi satu nama untuk segera bergabung dalam tim. Dia adalah pemain naturalisasi, Mohammadou Al Hadji yang pernah merumput bersama Barito FC dan Sriwijaya FC.

"Al Hadji kita butuhkan. Peluang dia besar masuk dalam tim. Saya akan lihat lagi nanti. Keputusan akhir tetap usai uji coba besok," kata Gurning.

Gurning pun punya banyangan bakal menduetkan Hadji dengan stoper lainnya. "Pendampingnya mungkin Andre Sitepu atau Afiful Huda. Nanti akan saya lihat siapa yang paling siap," sambungnya.

Satu pemain lagi yang memikat hati Gurning ialah Iqbal. Pemain yang berposisi gelandang itu baru bergabung bersama tim hari ini. "Kalau Sinaga Alfikiri nanti akan dilihat lagi," katanya lagi.

 

3. Mulai cari info tentang PSPS

Gurning Siapkan Satu Slot untuk Mohammadou Al HadjiIDN Times/Doni Hermawan

Sembari memperkokoh pertahanan dalam sejumlah uji coba, Gurning pun berencana mulai mencari tahu peta kekuatan PSPS. "Kekuatan lawan masih buta. Siapa pemainnya juga tidak tahu. Kabarnya mayoritas diisi pemain PSPS Selection dan juga putra daerah," sebutnya.

Namun Gurning akan meminta masukan dari para sahabatnya yang kini berdomisili di Riau. "Paling nanti minta masukan dari kawan-kawan dari anak medan yang di Riau. Kan ada Iwan, Darwin Pandiangan dan lainnya. Saya akan minta masukan mulai dari strategi dan cara main mereka (PSPS)," tambah Gurning.

Sejatinya PSMS sudah pernah berujicoba dengan PSPS Selection, Mei lalu. PSMS menang 3-2 dalam laga tersebut. Namun Gurning melihat itu bukan patokan. "Karena banyak pemain waktu uji coba itu tidak ada. Jadi tidak bisa berkaca dari laga lalu," katanya.

Sejauh ini, PSMS baru mengontrak 20 pemain. Gurning memastikan tim PSMs akan diisi 25-26 pemain pada Liga 2 musim ini. "Saya optimis peluang PSMS di Liga 2 musim dengan pemain yang ada. Harus optimis," pungkasnya.

Baca Juga: Eks CEO PSMS Doli Siregar Maju Jadi Calon Wakil Ketum PSSI

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya