Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang Tenang

Gagal naik ke puncak klasemen sementara

Medan, IDN Times - Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gunring begitu kecewa akan hasil seri melawan Sriwijaya FC. main di kandang sendiri dan sudah unggul lebih dulu, namun gawang PSMS bobol hingga gagal menang.

Adapun PSMS ditahan Sriwijaya FC 1-1 pada pekan ke-9 Liga 2 2019. Laga ini digelar di Stadion Teladan, Kamis (1/8). Gol PSMS dicetak Natanael Siringgoringo, sedangkan Sriwijaya FC melalui gol Ahmad Ihwan.

Hasil itu membuat persaingain wilayah barat semakin seru. PSMS berada di peringkat kedua klasemen sementara dan Sriwijaya FC peringkat tiga dengan koleksi sama-sama 17 poin. Perserang mengikuti dengan 16 poin.

Sedangkan Persiraja tetap di puncak dengan 18 poin.

1. Lini depan kurang tenang

Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang TenangIDN Times/Doni Hermawan

Gurning mengakui dewi fortuna belum berpihak kepada timnya. Perjuangan keras para pemain tidak berbuah kemenangan. Suatu hal yang sangat dikecewakan dia.

Beberapa kans untuk mencetak gol sebenarnya banyak tercipta. Mulai dari tembakan Ilham Fathoni yang masih terlalu lemah, hingga sepakan Natanael Siringoringo dan Rendi Saputra yang masih melebar.

"Pemain kurang tenang di depan, padahal kita tahu banyak kans didapat terutama di babak kedua. Tapi apapun itu, hasil ini harus kita syukuri. Anak-anak sudah berjuang. Semoga di pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," lanjut Gurning.

Baca Juga: PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

2. PSMS kebobolan, Gurning bilang pemain tidak siap

Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang TenangIDN Times/Doni Hermawan

Gawang PSMS bobol tak terlepas dari kesalahan pemain sendiri. Bermula dari lemparan ke dalam, pemain lawan berdiri bebas melepas shooting. Bola sempat ditepis kiper Nasirin sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Petaka terjadi. Dari situasi tersebut, Ahmad Ihwan memenangkan duel udara di kotak penalti. Sundulannya bersarang ke kiri gawang. Nasirin gagal membaca bola dan malah memilih keluar untuk menepis bola, namun tidak dapat.

"Pemain tidak siap, jadinya kecolongan. Ini perlu evaluasi lagi, bagaimana pemain seharusnya fokus 90 menit. Itu sudah saya ingatkan. Sayang, terjadi gol seperti itu," jelasnya.

3. "Selamat kepada Sriwijaya FC"

Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang TenangIDN Times/Hasudungan

Kapten Tim PSMS, Legimin Rahardjo pun mengatakan hal senada. Kerja keras serta perjuangan para pemain diakuinya belum berbuah hasil maksimal.

"Sama seperti pelatih, kita kecewa dengan hasil seri ini. Kami sudah berjuang, tapi ini lah hasilnya. Kami harus terima meski belum maksimal," terangnya.

Legimin pun mengucapkan selamat kepada sang lawan, meski hanya berbagi 1 poin. "Selamat kepada Sriwijaya FC," tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ditahan Imbang Sriwijaya, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya