Dilanda Krisis, Pelatih PSMS Tetap Yakin Bisa Kalahkan Babel United

Ada 7 pemain tak bisa diturunkan

Medan, IDN Times - PSMS akan menjalani laga krusial saat menjamu Aceh Babel United FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (12/10) pukul 15.45 WIB. Ini merupakan partai tunda pada pekan ke-19 yang seharusnya digelar 27 september lalu.

PSMS wajib memenangkan laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar. Namun upaya tersebut bakal tidak mudah bagi PSMS yang kini menghuni posisi 6 klasemen sementara dengan 31 poin.

Pasalnya, sejumlah kendala muncul yang bisa saja menghalangi target tim asuhan Jafri Sastra tersebut.

1. Krisis stoper

Dilanda Krisis, Pelatih PSMS Tetap Yakin Bisa Kalahkan Babel UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Lini paling rawan jelas ada di belakang. Jafri Sastra tidak banyak pilihan terkhusus posisi stoper. Bruno Casimir dan Wira Sastria dipastikan absen karena akumulasi kartu, sedangkan Andre Sitepu belum sepenuhnya bugar. Andre sudah absen di dua laga terakhir tim.

Praktis, tinggal Afiful Huda yang siap turun. Jafri Sastra pastinya harus memutar otak untuk menyiapkan opsi pengganti di titik tersebut. "Sebagai pemain, kami sudah siap untuk laga nantinya. Kami akan menjalankan instrujsi pelatih untuk meraih tiga poin," kata Afiful.

Baca Juga: Jafri Sastra Ungkap 3 Faktor Kekalahan PSMS Medan di Kandang PSGC

2. Total 7 pemain kemungkinan absen

Dilanda Krisis, Pelatih PSMS Tetap Yakin Bisa Kalahkan Babel UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Selain 3 pemain bawah yang bakal absen, pemain lainnya juga dalam masalah. Misalnya, Legimin Rahardjo yang sedang dalam perawatan. Legimin juga absen di laga terakhir tim saat kontra PSGC Ciamis.

Pemain lainnya yang dipastikan absen yakni Ilham Fathoni, Rendi Saputra hingga Natanael Siringoringo. Ilham Fathoni diketahui sedang terkena DBD.

"Ada beberapa yang halangan, termasuk Rendi juga tidak fit serta Natanael yang kini sedang ikut di Timnas U-23. Siapa pun yang turun harus siap memberikan yang terbaik," kata Jafri Sastra

3. Harus main di Stadion Baharoeddin

Dilanda Krisis, Pelatih PSMS Tetap Yakin Bisa Kalahkan Babel UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Sejatinya PSMS bermarkas di Stadion Teladan. Namun karena masalah keamanan, kepolisian setempat tidak mengeluarkan izin laga digelar di Medan. Mau tak mau, laga digeser ke markas PSDS Deliserdang Stadion Baharoeddin Siregar di Kabupaten Deli Serdang.

Pindahnya lokasi bermain, jelas kerugian bagi PSMS yang kini berjuang mencari poin. "Ya, kami harus fokus apapun ceritanya. Adaptasi berjalan lancar di Baharoeddin. Mau hujan atau becek, kami harus siap tempur. Kami harus memenangkan laga agar bisa kejar satu pertandingan setelah itu," kata Jafri.

4. Berharap kondisi lawan

Dilanda Krisis, Pelatih PSMS Tetap Yakin Bisa Kalahkan Babel Unitedinstagram/babelunitedfc

Jafri Sastra juga tak ingin tergantung dengan hasil laga lainnya. Menurutnya, nasib PSMS ditentukan oleh mereka sendiri.

Begitu pun, Jafri tetap berseloro untuk laga lawan Aceh Babel United mengingat lawannya itu tidak ada harapan melaju ke 8 besar. "Semoga Babel menurunkan pemain cadangannya," pungkas Jafri Sastra.

Baca Juga: Menghitung Peluang Lolos PSMS di Dua Laga Sisa

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya