Ada Tiga Pemain Trial di PSMS Medan, Ini Alasan Philep Hansen

PSMS butuh satu striker lagi

Medan, IDN Times - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen merekomendasikan para pemain trial (seleksi) untuk berseragam 'Ayam Kinantan' musim ini. Philep punya penilaian positif terhadap ketiganya usai laga uji coba melawan PS Polres Deli Serdang di Stadion Teladan, Rabu (5/2) lalu.

Adapun ketiga pemain tersebut adalah bek kanan Ikhawani Hasanuddin, bek kiri Dharma, dan gelandang Dodi Alfa. Meski telah mendapat rekomendasi, ketiganya saat ini masih menunggu waktu untuk dikontrak secara resmi.

Baca Juga: Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2

1. Philep Hansen rekomendasikan pemain trial karena harga dan kualitas sebanding

Ada Tiga Pemain Trial di PSMS Medan, Ini Alasan Philep HansenPelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Para pemain trial sudah mendapat rekomendasi oleh Pelatih Philep Hansen untuk segera direkrut. Sang pelatih punya beberapa alasan dan penilaian terhadap ketiga pemain tersebut, terutama tentang kebutuhan tim.

"Otomatis ini rekomendasi saya ketiganya masuk, tapi belum dikontrak ya. Itu urusan manajemen. Alasannya karena mereka sesuai kualitas dan harganya tidak terlalu tinggi. Saya jelas tidak mau harga tinggi tapi biasa-biasa saja. Kalau seperti Rachmad Hidayat harga tinggi kan wajar," terangnya.

2. PSMS masih menanti kedatangan striker dari Liga 1

Ada Tiga Pemain Trial di PSMS Medan, Ini Alasan Philep HansenPSMS Medan (Dok. IDN Times)

Salah satu pemain incaran PSMS berposisi penyerang dipastikan batal. Meski awalnya sudah deal, tapi PSMS ditikung oleh klub Liga 1. "Batal striker Liga 1 itu, kita ditikung. Tapi kita sudah dapat gantinya dari Liga 1. Tanya sama manajer, dia lebih tahu karena kabarnya juga sudah deal," kata Philep.

Penyerang memang jadi kebutuhan tim. Sejauh ini sudah ada Ari Hermawan dan Annanias. "Saya butuh satu lagi, karena memang harus ada tiga penyerang," ungkapnya.

3. Agung Prasetyo semakin dekat ke PSMS

Ada Tiga Pemain Trial di PSMS Medan, Ini Alasan Philep HansenPemain PSMS Medan (Dok. IDN Times)

Pada wawancara tersebut, Philep Hansen sempat menyebut nama Agung Prasetyo. Bek tangguh asal Medan ini memang kerap dikaitkan dengan PSMS usai tidak diperpanjang kontraknya oleh Semen Padang.

Bila jadi, PSMS kini punya stok stoper banyak. Mulai dari Afiful Huda, Andre Sitepu, M Rifqi hingga Andre Prambudi.

Baca Juga: PSMS vs Bansar FC, Pelatih Keluhkan Kondisi Rumput Stadion Teladan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya