TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Joko Susilo Sebut PSMS Medan Butuh Rekrut Pemain Asing

Kedatangan pemain asing angkat level Liga 2

Joko Susilo merayakan gol PSMS ke gawang Karo United (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Regulasi terbaru Liga 2 musim 2023/2024 adalah adanya kuota legiun asing. Terakhir kali kompetisi kasta kedua ini menghadirkan pemain asing adalah saat masih bernama Divisi Utama pada tahun 2014 lalu.

Diperbolehkannya lagi klub Liga 2 merekrut pemain asing disambut positif. Salah satunya dari bek PSMS Medan Joko Susilo. 

"Adannya pemain asing di Liga 2 menyenangkan. Terutama kita ada motivasi dan gairah berlebih menghadapi pemain-pemain dari luar. Brandnya (Liga 2)  semakin naik. Seperti zaman dahulu. liga 2 punya brand tersendiri," kata Joko Susilo, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: PSMS Medan Menang Uji Coba Perdana, Wajah Baru Unjuk Gigi

1. Melawan pemain asing tidak mudah

Bek PSMS, Joko Susilo merayakan gol ke gawang Karo United (IDN Times/Doni Hermawan)

Joko mengatakan kehadiran pemain asing juga berdampak positif pada persaingan yang akan semakin kompetitif. Apalagi pemain asing tentunya punya kemampuan yang bagus.

"Tetap tidak gampang melawan mereka, karena mereka didatangkan bukan main-main, pasti punya kelebihan. Punya persaingan sehat, sengit, determinasi sepak bola yang cepat, banyak drama-drama di Liga2 dengan pemain asingnya. Semakin naik level lah," tambah bek berusia 27 tahun itu.

2. PSMS Medan perlu merekrut pemain asing

Joko Susilo kembali memperkuat PSMS (Dok.Humas PSMS)

Joko berharap timnya PSMS Medan juga melakukan perekrutan pemain asing. Sejauh ini Ayam Kinantan belum menunjukkan pemain asing bidikannya.

"Harapannya adalah (direkrut), yang kita buat mengangkat tim. PSMS harus adalah. Timbul keunikan tim itu. Brand buat penonton datang menyaksikan langsung ke stadion," tambahnya.

Baca Juga: Fardan Harahap dan Joko Susilo dari Arema Balik ke PSMS

Berita Terkini Lainnya