Ferdinand Sinaga Dipinjamkan ke PSMS Medan hingga Desember 2020

PSM Makassar dan PSMS sepakati klausul peminjaman The Dragon

Makassar, IDN Times - Sempat diliputi simpang siur, status Ferdinand Sinaga di PSMS Medan akhirnya menemui kejelasan. PSM Makassar pada hari Selasa (28/7/2020) mengumumkan bahwa manajemen resmi sepakati peminjaman The Dragon.

"Itu setelah kedua belah pihak setuju dengan poin-poin kontrak peminjaman dan pengesahan PSSI. The Dragon dipinjamkan hingga Desember 2020 mendatang," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Kesepakatan diumumkan setelah berkas-berkas dan persuratan rampung

Ferdinand Sinaga Dipinjamkan ke PSMS Medan hingga Desember 2020Ferdinand Sinaga berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Baik Juku Eja dan Laskar Ayam Kinantan baru menyepakati peminjaman penyerang 31 tahun tersebut setelah persuratan dan persyaratan peminjaman dinyatakan lengkap. Ferdinand sendiri sudah diperkenalkan oleh PSMS pada Jumat 24 Juli 2020 pekan lalu.

"Semua orang mendoakan yang terbaik untuk Ferdinand. Kami juga berharap agar sang striker menjalani musim yang menyenangkan dan mencapai target-target yang diinginkan bersama PSMS Medan," tukas Sulaiman mewakili manajemen, pemain dan staf kepelatihan PSM Makassar.

2. Sebelum didaratkan ke Medan, The Dragon bermain di delapan laga Juku Eja dan mengemas tujuh gol

Ferdinand Sinaga Dipinjamkan ke PSMS Medan hingga Desember 2020Dok. Istimewa (MO PSM Makassar/Ahmad Alia)

Setelah kesepakatan diteken kedua pihak, praktis ia hanya memperkuat PSM selama dua bulan untuk musim 2020. Catatannya terbilang bagus. Tampil dalam delapan pertandingan AFC Cup dan Liga 1, Ferdinand berhasil memborong tujuh gol.

Namun sebelum kompetisi berhenti sementara, ia kerap turun sebagai pemain cadangan atau tak tampil penuh. Contohnya dalam partai pekan ketiga Liga 1 2020 kontra Barito Putera, di mana Ferdinand turun sebagai pengganti Hasyim Kipuw di menit ke-61. Total waktu bermain untuk PSM sebelum dipinjamkan mencapai 452 menit.

Baca Juga: Menang Lawan PSS Sleman, Pelatih PSM Puji Kinerja Ferdinand Sinaga Cs

3. Bagi Ferdinand, memperkuat Laskar Ayam Kinantan ibarat pulang kampung

Ferdinand Sinaga Dipinjamkan ke PSMS Medan hingga Desember 2020Ferdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Bagi Ferdinand, menerima tawaran PSMS dan tampil dengan balutan warna hijau kebesaran ibarat mudik ke kampung halaman. "Jadi minat saya memang besar di sini memperkuat klub kampung halaman saya. Meskipun saya lahir di Bengkulu," ungkapnya kepada IDN Times Sumut pada Jumat (24/7/2020) lalu.

Selain meminjam Ferdinand Sinaga, klub Liga 2 tersebut juga sudah resmi merekrut Paulo Sitanggang dari Persik Kediri dengan status permanen. Jebolan Timnas U-19 itu diikat kontrak hingga Februari 2021.

Baca Juga: PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMS

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya