MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Marini

Persaingan ini akan bikin Rossi dan Marini makin akrab

Jakarta, IDN Times - Persaingan kakak-adik yang baru akan muncul di MotoGP 2021. Setelah sempat dimanjakan oleh persaingan Aleix dan Pol Espargaro, plus Alex serta Marc Marquez, kini, giliran Luca Marini dan Valentino Rossi yang akan saling bersaing.

Marini dan Rossi adalah saudara kandung dengan ibu yang sama, namun memiliki ayah berbeda. Usia keduanya juga terpaut jauh. Rossi sekarang berumur 42 tahun, sedangkan Marini berusia 23 tahun.

Namun, terlepas dari itu semua, persiangan keduanya jadi sesuatu yang layak dinantikan di musim 2021 nanti. Hal tersebut diutarakan oleh sang ibu, Stefania Palma. Ia yakin, akan banyak hal menarik yang terjadi saat keduanya bersaing di MotoGP 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Marc Marquez: Pembunuh yang Haus Kemenangan 

1. Hubungan Rossi dan Marini bakal jadi lebih intim

MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Mariniinstagram.com/luca_marini_97

Stefania mengungkapkan, ia sudah tidak sabar melihat Rossi dan Marini membalap di satu sirkuit yang sama. Ia juga kagum dengan keputusan Marini yang memilih Ducati sebagai tim tempatnya membalap, karena Marini adalah orang Italia.

Namun, ada satu hal yang Stefania yakini bakal terjadi saat Marini dan Rossi bersaing di 2021 ini. Ia percaya, ikatan persaudaraan antara Marini dan Rossi akan jadi lebih kuat daripada sebelumnya.

"Sesi balapan nanti akan menyatukan mereka (Rossi dan Marini). Hubungan mereka juga akan jadi lebih intim, karena Luca akan punya banyak peluang dari cara Vale membalap. Di sisi lain, Luca juga akan jadi stimulus tersendiri untuk Vale," ujar Stefania dalam wawancaranya bersama GPOne.

2. Rossi dan Marini punya banyak kesamaan

MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Marinimotogp.com

Stefania juga mengutarakan, Marini dan Rossi memiliki banyak kesamaan. Mulai dari cara naik dan turun dari motor, hingga kompleksnya cara berpikir keduanya. Mereka juga adalah sosok yang mau terus belajar dari sekitarnya.

"Mereka (Marini dan Rossi) benar-benar identik, sama, mereka tampak seperti orang yang sama. Itu luar biasa. Mereka memang kompleks, tetapi mereka selalu mau mendengarkan. Kadang, ketika saya bicara dengan nada pelan pun, mereka masih mau mendengarkan," ujar Stefania.

3. Marini siap mengalahkan Rossi

MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Mariniinstagram.com/luca_marini_97

Marini mengaku, dengan kesempatan membalap di kelas yang sama bersama sang kakak, ada banyak hal yang merasuk ke dalam pikirannya. Namun, ia tetap yakin, bisa mengalahkan sang kakak ketika membalap di atas sirkuit.

"Kami akan saling sibuk dengan pekerjaan kami sendiri di MotoGP ini. Lalu, jika saya punya kesempatan mengalahkannya (Valentino Rossi), saya akan mencobanya, karena saya yakin ia akan melakukan hal yang sama," ujar Luca Marini.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Luca Marini, Rider MotoGP 2021 Adik Valentino Rossi

Topik:

  • Satria Permana
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya