Comscore Tracker

Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!

Keduanya dianggap punya gaya membalap yang mirip

Jakarta, IDN Times - Bagi penggemar Valentino Rossi, MotoGP 2021 sangat dinantikan. Pasalnya tahun ini Rossi akan mendapat rival baru. Kini sang legenda akan bersaing dengan sang adik, Luca Marini. 

Kenapa nama keluarganya beda? Ya, soalnya meski berasal dari Ibu yang sama, mereka punya Ayah berbeda. Keduanya berbeda 19 tahun lho, wow! Rossi 42 tahun dan Marini 23 tahun. Rossi masih memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT, sementara Marini memperkuat Ducati, eks tim Rossi.

Sang ibu, Stefania Palma tak sabar menantikan persaingan duo bersaudara itu di MotoGP 2021 ini. Seperti apa?

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Bisa Maafkan Marc Marquez

1. Hubungan Rossi dan Marini bakal jadi lebih intim

Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!instagram.com/luca_marini_97

Stefania mengungkapkan, ia sudah tidak sabar melihat Rossi dan Marini membalap di satu sirkuit yang sama. Ia juga kagum dengan keputusan Marini yang memilih Ducati sebagai tim tempatnya membalap, karena Marini adalah orang Italia.

Namun, ada satu hal yang Stefania yakini bakal terjadi saat Marini dan Rossi bersaing di 2021 ini. Ia percaya, ikatan persaudaraan antara Marini dan Rossi akan jadi lebih kuat daripada sebelumnya.

"Sesi balapan nanti akan menyatukan mereka (Rossi dan Marini). Hubungan mereka juga akan jadi lebih intim, karena Luca akan punya banyak peluang dari cara Vale membalap. Di sisi lain, Luca juga akan jadi stimulus tersendiri untuk Vale," ujar Stefania dalam wawancaranya bersama GPOne.

2. Rossi dan Marini punya banyak kesamaan

Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!motogp.com

Stefania juga mengutarakan, Marini dan Rossi memiliki banyak kesamaan. Mulai dari cara naik dan turun dari motor, hingga kompleksnya cara berpikir keduanya. Mereka juga adalah sosok yang mau terus belajar dari sekitarnya.

"Mereka (Marini dan Rossi) benar-benar identik, sama, mereka tampak seperti orang yang sama. Itu luar biasa. Mereka memang kompleks, tetapi mereka selalu mau mendengarkan. Kadang, ketika saya bicara dengan nada pelan pun, mereka masih mau mendengarkan," ujar Stefania.

3. Marini siap mengalahkan Rossi

Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!instagram.com/luca_marini_97

Marini mengaku, dengan kesempatan membalap di kelas yang sama bersama sang kakak, ada banyak hal yang merasuk ke dalam pikirannya. Namun, ia tetap yakin, bisa mengalahkan sang kakak ketika membalap di atas sirkuit.

"Kami akan saling sibuk dengan pekerjaan kami sendiri di MotoGP ini. Lalu, jika saya punya kesempatan mengalahkannya (Valentino Rossi), saya akan mencobanya, karena saya yakin ia akan melakukan hal yang sama," ujar Luca Marini.

Baca Juga: Fakta-fakta Mengejutkan Luca Marini, Adik Kandung Valentino Rossi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya